Selama Ramadhan, ASN Kemenag Parepare Khataman Al Qur'an Tiap Hari

Tadarus ASN Kemenag Parpare. (kemenag Parepare).
BRNews - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian (Kemenag) Kota Parepare dibawah pimpinan H. Husain Abdullah pada bulan suci Ramadhan 1438 H/ 2017 M melaksanakan kegiatan yang belum pernah dilakukan sebelumnya yaitu Khataman Al-Qur'an tiap hari kerja selama bulan suci ramadhan.

Tiap Hari Khatam Al-Qur'an selama bulan ramadhan pada hari kerja menjadi rutinitas baru ASN Kemenag Parepare karena yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya adalah one day one juz.
Tadarrus ini dilakukan oleh seluruh ASN Kemenag Parepare yang berasal dari Kantor, KUA dan Madrasah Swasta/RA. Sebanyak 186 pegawai yang memegang profesi sebagai pejabat struktural, guru, penyuluh agama islam, penghulu, dan staf baik yang PNS maupun non PNS bergabung membentuk tim tadarrus.
Tim yang berhasil terbentuk yaitu 6 Tim dan secara bergantian akan menamatkan Al-Qur'an setiap harinya selama hari kerja di bulan suci ramadhan. Tiap tim terdiri dari 30 orang ditambah satu cadangan, jadi tiap orang membaca 1 juz.
Khataman Al-Qur'an ini baru terbersit difikiran Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare, H. Husain Abdullah pada hari pertama masuk kantor di bulan suci ramadhan yang bertepatan dengan 3 ramadhan. Jadi berdasarkan kesepakatan program one day one juz yang telah terjadwal dan mulai berlangsung dihari pertama diganti menjadi one day 30 juz. Untuk itu Kepala Sub Bagian TU, H. Muh. Amin dan Kasi Bimas Islam, H. Taufik Tahir yang dipercayakan mengkoordinir pelaksanaan program ini segera menyusun jadwal dan keesokan harinya program Khataman Al-Qur'an atau one day 30 Juz terealisasi.
Khataman Al-Qur'an pertama kalinya di bulan suci ramadhan oleh ASN Kemenag Parepare dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Muh. Amin yang tergabung dalam TIM I. Dan hari ini (31/5/17) memasuki Khataman Al-Qur'an yang kedua oleh TIM II. (sulsel.kemenag.go.id|mnm).

Subscribe to receive free email updates: