NTB Gelar Kampung Khazanah Ramadhan Sebulan Penuh

BRNews - Kampung Khazanah Ramadhan di Islamic Center NTB resmi dibuka. Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin mengatakan, event Pesona Khazanah Ramadhan merupakan bukti keseriusan Pemprov NTB dalam mengembangkan sektor pariwisata halal.
"Ini menunjukan komitmen kita terhadap branding wisata halal yang selaras kearifan lokal dan potensi yang kita miliki," ujar Amin saat membuka Kampung Khazanah Ramadhan di Islamic Center NTB, Kamis (25/5/2017).

Amin menilai, Pesona Khazanah Ramadhan semakin mengukuhkan Kompleks Islamic Center NTB, tempat Masjid Hubbul Wathan berdiri, sebagai ikon destinasi religi di Lombok.

Amin juga mengapresiasi konsep Kampung Khazanah Ramadhan yang berisi area kuliner, pameran seni budaya, hingga busana. Menurut Amin, hal ini merupakan sebuah inovasi baru dalam memaknai bulan suci ramadhan.

Amin berharap, penyelenggaraan event Pesona Khazanah Ramadhan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana berpuasa di Bumi Seribu Masjid ini.

"Memasuki bulan suci ramadhan juga memerlukan kesiapan kita, baik fisik dan mental," lanjut Amin.

Amin mengharapkan bulan suci ramadhan sebagai momentum untuk saling menjag menjaga kebinekaan, terlebih menjaga kondusifitas di NTB.

"Kita hindari perilaku-perilaku yang bisa membatalkan puasa kita yah," kata Amin menambahkan.(republika)

Subscribe to receive free email updates: