MAN Sibolga Lakukan Safari Ramadhan ke Kampung-Kampung

BRNews - Mulai Sabtu malam  Tim Safari Ramadhan MAN Sibolga mulai bergerak  menuju masjid masjid yang menjadi tujuan, baik yang ada di Kota Sibolga maupun yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

WKM III Humas MAN Sibolga Khairuman Lubis  mengatakan,  Tim Syafari Ramadhan akan  ceramah Subuh di Masjid Al Ishlah Sibolga Selatan. Siswa yang akan menjadi penceramah dalam kesempatan ini kata Khairuman Lubis adalah Cut Mutia Siregar dari XI IIS 2 dengan beberapa rekannya asal Kelurahan Aek Habil.
Di Masjid Al Ishlah tidak ada ceramah sebelum salat tarawih, hal ini karena di masjid ini salat tarawih dilakukan dalam dua termin, yang pertama untuk jamaah yang shalat tarawih yang 11 rakaat, dan termin kedua untuk yang 23 rakaat. Jadi, tidak ada ceramah agama sebelum tarawih di masjid ini, demikian Khairuman Lubis.
Untuk itu lanjut Khairuman Lubis, ceramah baru akan diadakan pada saat selesai salat shubuh hingga pagi menjelang, itulah kenapa Tim Safari Ramadan MAN Sibolga baru turun ke masjid ini waktu shalat subuh berlangsung. Khairuman Lubis berharap pelaksanaan akan berjalan dengan lancar, aman dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.
Senada dengan itu, Kepala MAN Sibolga Muallim juga mengharapkan hal yang sama, Muallim meminta semua siswa yang mendapat tugas sebagai tim syafari ramadhan dapat menjalankan semua aktifitas dengan sebaik baiknya, menjalankan kegiatan dengan sepenuh hati dan keseriusan tinggi, (kemenag sumut).

Subscribe to receive free email updates: