Kontingen Kemenag Lampung Barat Maju ke AKSIOMA Nasional

BRNews - Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat patut berbangga atas prestasi siswa/siswi dalam mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MAN 1 Bandar Lampung yang digelar 22-24 Mei 2017. 
Kemenag Lampung Barat berhasil masuk dalam peringkat ke VII dari 15 Kabupaten/Kota dengan perolehan dua mendali emas, empat mendali perak dan dua mendali perunggu.
Kasi Penmad Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag.,M.Pd.I yang mendampingi Kepala Kemenag Lampung Barat Drs. H. Mohammad Suhanda, M.Pd.I mengatakan, total mendali itu diraih oleh delapan siswa dan siswi berprestasi yakni untuk mendali emas pada cabang lomba bulu tangkis putri diraih oleh Nidaul Laily Fajrin dan mendali emas cabang lomba tenis meja putri diraih oleh Nidaul Fauziah yang keduanya merupakan siswa asal MTs Al-Muhajirin.
Untuk kedua siswi yang memperoleh mendali emas ini akan maju pada AKSIOMA tingkat nasional yang akan digelar di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Agustus mendatang. Sementara itu peraih perak pada cabang lomba bulu tangkis putra diraih oleh Maruf siswa asal MTs Al-Hikmah dan mendali perak pada cabang lomba Madrasah Singer putra diraih oleh Fadli Azi yantama siswa MAN 1 Lampung Barat. Kemudian mendali perak lomba kaligrafi putri diraih Khoirunisa siswi MAS Nurul Iman, mendali perak pada lomba KSM mata pelajaran IPA diraih oleh Rizky Santi Aulia siswi asal MIN 1 Lampung Barat, sedangkan mendali perunggu pada lomba kaligrafi diraih oleh Ali Sobirin siswa MTs Al-Muhajirin serta mendali perak lomba MTQ putri diraih oleh Isma Hamidatul Istiqomah siswi asal MTs Nurul Iman Sekincau.
"Harapan kami dapat memacu semangat para siswa/i madrasah lainnya yang ada di Lampung Barat agar dapat bersaing dengan sportif sesuai dengan motto Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik," imbuhnya. (lampung.kemenag.go.id|mnm).

Subscribe to receive free email updates: