11 Ilmuan Madrasah Hasil KSM Riau Akan Di Kirim Ke Yogyakarta.

BRNews - 11 orang siswa madrasah peraih juara 1 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Riau tahun 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei lalu bertempat di Kampus MAN 1 Pekanbaru secara sah akan dikirim pada KSM tingkat Nasional yang dilaksanakan di Provinsi DIY pada bulan Agustus yang akan datang.
Kabid Penmad H. Asmuni MA melalui Kasi Ksiswaan Bidang Penmad Kanwil Kemenag Riau H. Masnur SE mengatakan hal itu di ruang kerjanya Jum’at (26/5/2017).
Berkenaan dengan pemenang KSM tingkat Provinsi Riau tersebut, Kasi Kesiswaan menyampaikan bahwa KSM yang diperlombakan kepada seluruh siswa di Riau sebanyak 11 cabang Sains. Tingkat Madrasah Ibtidaiyyah (MI-red) diperlombakan IPA MI yang di raih oleh M. Naufal Hilmi asal madrasah MI Al Usmaniyah dari Kab. Siak dan pada kategori Matematika Madrasah Ibtidaiyyah dimenangkan oleh Mahya Azka Anjani siswi MIN Sungai Apit Kab. Siak, ke-2 siswa MI inilah yang akan mewakili siswa MI asal Riau di ajang nasional.
Sedangkan pada tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs-red), pada Kategori Matematika  MTs di raih oleh Muhammad Dhiwaul Akbar siswa MTsN Andalan Pekanbaru Kota Pekanbaru, pada Kategori Fisika MTs diraih oleh M. Naufal Athaulah asal madrasah MTsN Andalan Pekanbaru Kota Pekanbaru dan pada Kategori Biologi MTs diraih oleh Anugrah Malikah Leodzarly Pane asal madrasah MTsN Filial Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.

Pada tingkat Madrasah Aliyah (MA-red), Kategori Matematika MA diraih oleh Muhammad Rizky Saputra asal madrasah MAN 1 Pekanbaru Kota Pekanbaru, Kategori Fisika MA diraih oleh M. Rizkillah asal madrasah MAN Bengkalis Kab. Bengkalis, Kategori Biologi MA diraih oleh Azzahra Wiana Kartika Siregar asal madrasah MAN 2 Pekanbaru Kota Pekanbaru. 
Pada Kategori Kimia MA diraih oleh Fitriana Rahmah dari MAN 1 Pekanbaru Kota Pekanbaru, pada Kategori Ekonomi madrasah diraih oleh Syam Mega Puteru asal madrasah MAN 1 Pekanbaru Kota Pekanbaru dan pada Kategori Geografi MA diraih oleh Amal Hayati asal madrasah MAN Teluk Kuantan. 
"Itulah mereka yang akan kita kirim ke ajang KSM tingkat Nasional di Prov.DIY nanti," pungkas Masnur.(kemenag riau).

Subscribe to receive free email updates: