Memetik Nilai Dari Pelaksanaan STQ ke 24 di Palembang


BRNews - Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke 24 telah ditutup. Penutupan ini dilakukan oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Sumsel, Drs.H.Nasuhi, pada Sabtu (29/4/2017) malam.

Hadir dalam acara penutupan STQ ini Kakanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi,MM,M.Pd.I menghadiri penutupan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an tingkat Provinsi Sumsel ke-XXIV berakhir, Sabtu malam (29/04). Acara tersebut di tutup secara resmi oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Sumsel, Drs.H.Nasuhi .
Saat menyampaikan sambutan pada penutupan STQ Sumsel ini Nasuhi mengharapkan semoga STQ ke 24 ini dapat memberikan dorongan kepada seluruh Qori/Qoriah, dan yang lebih penting lagi agar kita semua mendapatkan magfirah dari Allah Subhana Wa Taala.
Selain itu Nasuhi juga mengajak agar kita dapat berfikir, menelaah dan memahami, apa yang terkandung di dalam Al-Qur'an, sehingga kita dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
"Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati dan panitia penyelenggara, serta semua yang terlibat pada STQ ke XXIV tingkat Provinsi Sumsel yang dalam penyelengaraannya berjalan dengan baik dan lancar," ucapnya.
Kepada Qori/Qoriah yang nantinya terpilih mewakili Provinsi Sumsel ke Tingkat Nasional di kalimantan Utara pada tanggal 11 sampai dengan 19 Juni 2017 Nasuhi berkata; "Kepada para juara kiranya tidak terlena dengan apa yang telah diperolehnya. Tetapi ini akan memberikan spirit dan motivasi untuk lebih memacu lagi prestasi melalui latihan-latihan yang intensif dan serius dan yang belum memperoleh juara janganlah berkecil hati dan tetap berlatih dengan serius."
Perhelatan STQ ke 24 yang berlangsung selama 5 (lima) hari ini dari tanggal 25 hingga 29 April 2017 itu diikuti dari seluruh Kab/kota se -Sumsel dengan 3 (tiga) kategori lomba yaitu lomba tilawah dan tahfidz qur'an dan tafsir
Untuk peringkat 1 lomba Tilawah dewasa putra diraih oleh Kabupaten Musi Rawas, juara 2 diraih Kabupaten OKI, juara 3 diraih Kota Palembang. Cabang Tilawah putri, juara pertama diraih Kota Palembang, juara 2 diraih Kabupaten Banyu Asin, juara ketiga diraih Kabupaten Muba
peringkat 1 lomba Tilawah anak anak putra diraih dari Kabupaten Muba, juara 2 diraih Kota Palembang, juara 3 diraih Kabupaten Lahat, Cabang Tilawah anak anak putri, juara pertama diraih dari Kab Muaraenim, juara 2 diraih Kabupaten Ogan Ilir, juara ketiga diraih Kota Lubuk Linggau.
peringkat 1 lomba Tahfidz 1 juz putra diraih oleh Kabupaten Ogan Ilir , juara 2 diraih Kota Palembang,juara 3 diraih Kabupaten Banyu Asin.
Cabang Tahfidz 1 Juz putri, juara pertama diraih Kota Palembang, juara 2 diraih Kabupaten Banyu Asin, juara ketiga diraih Kabupaten Ogan Ilir.
Peringkat 1 lomba Tahfidz 5 juz putra diraih oleh Kabupaten Pabumulih , juara 2 diraih Kab.OKI ,juara 3 diraih Kabupaten Muba . Cabang Tahfidz 5 Juz putri, juara pertama diraih Kab Muba, juara 2 diraih Kabupaten Ogan Ilir , juara ketiga diraih Kabupaten Banyu Asin.
Peringkat 1 lomba Tahfidz 10juz putra diraih oleh Kota Palembang , juara 2 diraih Kab Muba ,juara 3 diraih kabupaten OKUT . Cabang Tahfidz 10 Juz putri, juara pertama diraih kab OKI , juara 2 diraih kota Palembang , juara ketiga diraih kabupaten Banyu Asin.
Peringkat 1 lomba Tahfidz 20 juz putra diraih oleh kota Palembang , juara 2 diraih Kab OKI ,juara 3 diraih kota Lubuk Linggau . Cabang Tahfidz 20 Juz putri, juara pertama diraih kab Banyu Asin , juara 2 diraih kab OKI , juara ketiga diraih kota Palembang.
Peringkat 1 lomba Tahfidz 30 juz putra diraih oleh kota Palembang , juara 2 diraih Kab OKI ,juara 3 diraih kabupaten Muratara . Cabang Tahfidz 30Juz putri, juara pertama diraih kab Muara Enim,juara 2 diraih kota Palembang , juara ketiga diraih kabupaten Muaraenim.
Sedangkan Cabang Tafsir Bahasa Arab putra, juara pertama diraih kabupaten OKI, juara dua diraih Ogan Ilir, juara ketiga diraih kabupaten Muara Enim. Sedangkan Tafsir Bahasa Arab putri juara pertama diraih oleh Kota Palembang, juara ketiga kabupaten OKI, juara ketiga kabupaten Ogan Ilir. (sumsel.kemenag.go.id|mnm)

Subscribe to receive free email updates: