MAN 3 Bantul Juara Umum Cabang Judo Pada POPDA DIY 2017

Keberhasilan Atlet Judo MAN 3 Bantul meraih 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu pada POPDA 2017 Kamis (27/4/2017) di PJSI Sorowajan. (foto kemenag)

BRNews - Atlet judo MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 3 Bantul DIY yang tergabung dalam kontingen kabupaten Bantul pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2017 telah menunjukkan prestasinya  pada cabang judo Kamis (27/4/2017) di PJSI Sorowajan.

Sepuluh atlet judo MAN 3 Bantul berhasil memperoleh delapan medali (2 emas, 3 perak, 3 perunggu) dalam kesempatan tersebut. Dua emas diraih Kevin Tria Farel (XI MIPA 1) kelas 61 kg dan Aqza Andana Loqeswary (X MIPA 1) kelas -52 kg, tiga perak diraih Khairunnisrina Ramadhani (XI MIPA 2) kelas -57 kg dan Andrean (XI MIPA 1) kelas -73 kg dan Sri Marheni (XI MIPA 2) kelas +63 kg. Sedangkan tiga perunggu diraih Anggun Arindita Putri (XI MIPA 1) kelas -63 kg, Septi Anggraeni (XI IIS 1) kelas +63 dan Andik (XI MIPA 1) kelas -55 kg.
Keberhasilan meraih delapan medali tersebut menjadikan MAN 3 Bantul yang tergabung dalam kontingan Bantul berhasil menjadi juara umum dalam POPDA tahun ini pada cabang olahraga judo. Kepala Madrasah, Ali Asmui, S. Ag. M. Pd menyambut gembira atas prestasi yang ditorehkan putra putrinya tersebut. Menurutnya prestasi yang diperoleh harus disikapi dengan tetap rendah hati dan bagi yang belum berhasil masih banyak kesempatan di event yang lain. 
"Pandai pandailah mengatur waktu untuk berlatih dan belajar sehingga prestasi akademik dan non akademik bisa saling mendukung dan seimbang," tegasnya.
Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Syaefulani, M. Pd mengungkapkan prestasi siswa dalam POPDA DIY kali ini diharapkan akan terus melaju di tingkat nasional, sehingga selain mengharumkan MAN 3 Bantul juga akan membawa nama baik Kementerian Agama di kancah nasional. 
 "Semoga prestasi ini diikuti dengan prestasi prestasi dari kegiatan lainnya di madrasah." ungkap Syaeful.
Sementara itu Aqza, peraih medali emas tahun ini dan juga tahun lalu dalam event yang sama serta Kevin yang juga pernah mengikuti pertandingan judo tingkat internasional di Bali tahun lalu mengatakan rasa senangnya dalam memperoleh kejuaraan kali ini. 
"Alhamdulillah, semoga prestasi tingkat nasional nantinya juga bisa kami raih. Kemenangan ini menjadi semangat kami untuk terus berlatih sehingga kedepannya kami bisa meraih kejuaraan yang lebih mengharumkan nama MAN 3 Bantul dan Kemenag tentunya," pungkas mereka. (yogyakarta.kemenag.go.id|mnm) 

Subscribe to receive free email updates: