Kemenag Manggarai Barat Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS

g
Penyuluh agama Islam non PNS Mangarai Barat. (foto kemenag ntt)

BRNews - Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Seksi Bimais) Kemenag Manggarai Barat, NTT, melakukan evaluasi kinerja Penyuluh Agama Islam Non PNS yang berlangsung di Aula Kantor, Rabu, 26/4/2017. Evaluasi ini untuk mengetahui dan memetakan hasil kerja para penyuluh.

Kegiatan evaluasi terhadap para penyuluh yang baru direkrut akhir 2016 ini dipimpin oleh Kasi Bimais Drs. Abdul Kader yang didampingi PPK Seksi Bimais, Ragamudin, S.Kom, para Kepala KUA serta staf Seksi Bimais .
Abdul Kader pada kesempatan tersebut mengingatkan kembali tugas pokok para penyuluh serta berbagai sikap dan perilaku yang harus menjadi nilai utama yang dimilki para penyuluh seperti kesalehan hidup, penguasaan nilai-nilai keagamaan serta sikap dan prilaku yang harus menjadi teladan ditengah masyarakat.
Penyuluh Agama ingatnya adalah figur pemimpin umat yang harus memiliki pengetahuan agama yang baik sekaligus mempunyai pola berpikir moderat, terbuka serta menjadi agen perubahan yang mampu membuat iman umat berkembang dan bertumbuh dengan baik.
"Penyuluh jangan malah membawakan materi penyuluhan yang menyesatkan iman umat dan membuat mereka terjebak pada sikap dan perilaku ekstrim dan radikal," tegas Abdul Kader mengingatkan.(ntt.kemenag.go.id|mnm) 

Subscribe to receive free email updates: