Guru Harus Mampu Ciptakan Metode Menyenagkan Dalam Proses Pembelajaran

Apel di MAN 1 Tanjung Pura. (foto kemenag sumut)
BRNews - Seorang guru dalam memberikan pengajaran memerlukan kreatifitas tersendiri agar mengajarnya diperhatikan dan disenangi oleh murid. Karena pembelajaran di kelas ditentukan oleh kedisiplinan, kerajinan dan kemampuan guru.

Kepala MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 1 Tanjung Pura Zulkarnain Dahri mengatakan dalam amanat apelnya di hari Sabtu, 22 April 2017, keberhasilan proses pembelajaran tidak hanya berada pada diri siswa tetapi juga bergantung pada keaktifan bapak dan ibu guru memformula pembelajaran di kelas.
"Guru yang mampu menciptakan merode-metode yang menyenangkan dalam pembelajaran akan memberikan dampak positif terhadap siswanya dalam mengikuti pembelajaran. Untuk membuat metiode yang baik melalui pendekatan dan strategi pembelajaran hanya bisa dilakukan oleh guru yang mempunyai kompetensi yang baik pula," ungkapnya.
Dia mengatakan, kemauan siswa mengerjakan tugas yang diberikan bapak dan ibu guru juga terletak pada kemauan kita sebagai guru memeriksa dan memberikan apresiasi terhadap tugas yang kita berikan. Kepada siswa juga harus mengerjakan tugas secara serius agar guru dapat memberikan nilai sesuai dengan kemampuan siswa yang bersangkutan.
"Guru yang rajin mengajar dan mengajar dengan serius akan membuahkan hasil yang baik , intinya guru yang yang rajin dan pintar maka sudah dipastikan siswanya mau belajar," katanya.(sumut.kemenag.go.id)

Subscribe to receive free email updates: