Ssiswa Madrasah Borong Medali Di Olimpiade FMIPA Universitas Pattimura

BRNews - Siswa-siwa madrasah di Kota Ambon kembali mengukir prestasi dengan menyabet sejumlah medali pada ajang Olimpiade Fisika, Matematika tingkat SMP, serta Fisika tingkat SMA yang diselenggarakan oleh Panitia Dies Natalis Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Universitas Pattimura Ambon pada 23 - 25 Maret 2017.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Hanafi Rumatiga, S.Pd, M.Pd, melalui keterangan tertulisnya, mengatakan, olimpiade ini disertakan sejumlah sekolah baik agama maupun umum berkompetisi meraih juara di bidang MIPA.
Melalui ajang olimpiade pada jurusan Mother of Science itulah, kata Rumatiga, siswa madrasah di Kota bertajuk Manise ini, berhasil menyabet medali emas, perak, dan perunggu. Medali emas pada Olimpiade Matematika tingkat SMP diraih salah satu siswa kelas VII dari Madrasah Tsanawiyah Negeri Batu Merah (Matsaneba) Ambon, Fadil Adrian La Ane.
Medali perak diraih oleh M Ilfan Rasyaidi R. Siswa pada MA Negeri Ambon itu berhasil melengkapi tradisi budaya juara lomba di sekolah madrasah pada Olimpiade Fisika tingkat SMA.
Untuk kategori lomba fisika tingkat SMP, dua medali perak dan satu medali perunggu diborong lagi tiga siswa dari Matsaneba Kota Ambon atas nama Raden Nayu CH Asnadi, Adela AY Rahman yang meraih medali perak. Sementara medali perunggu diraih oleh Wa Rusni.
Kepala sekolah Matsaneba Ambon, Kusnadi Umar, memberikan apresiasi setingginya kepada siswa emas yang telah mengharumkan nama sekolah.
Menurutnya, tradisi juara di sekolah madrasah perlu ditingkatkan lagi. Sebab, persaingan yang semakin kompetitif antar sekolah semakin ketat.
"Perlu kita matangkan prestasi anak didik kita. Sebab saat ini Matsaneba Kota Ambon mempunyai dua pesaing dari SMP Kalam Kudus dan SMP Lentera Ambon," kata Kusnadi melalui cuitannya di media sosial.(mnm|kemenag maluku)

Subscribe to receive free email updates: