Santri Musthafawiyah Sumut Raih Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi

BRNews - Kuis berhadiah sepeda yang yang selalu digelar Presiden Joko Widodo setiap kunjungan kerjanya sering kali membuat sebuah acara yang formal dan serius menjadi lebih santai, bahkan cenderung menjadi canda tawa bagi yang hadir. Hal itu merupakan pola atau metode interaksi yang baik antara rakyat dan sang pemimpinnya.

Seperti yang terjadi pada saat kunjungan kerjanya di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Sumatera Utara, Presiden memberikan kuis/pertanyaan kepada santri/santriwati, yang jika dapat menjawabnya hadiahnya berupa 1 buah sepeda yang bertuliskan nama Presiden Joko Widodo.
Seorang Santri Musthafawiyah yang bernama Sutan Sulaiman dengan berani memaju dan berdiri di samping Presiden Jokowi.
Presiden meminta Sutan Sulaiman untuk mengucapkan Pancasila. Sutan pun menjawabnya dengan lancar. "Ya, sudah, sana sepedanya diambil," ujar Jokowi.
Sutan Sulaiman kemudian berjalan ke arah deretan sepeda yang disiapkan untuk hadiah. Ia tampak kebingungan mana sepeda yang akan dipilih dan diambilnya.
"Jangan bingung. Mau milih sepeda saja bingung," ujar Jokowi yang diiringi tawa para tamu undangan.
Momen yang paling lucu lagi adalah pada saat Presiden memberikan pertanyaan kuis kepada seorang santriwati yang bernama Melati.
Di Indonesia ini ada 714 suku, coba sebutkan enam suku yang ada di Indonesia. Melati menjawabnya dengan menyebut pertama suku Jawa, hadirin dibuat ketawa karena pertama yang disebut sukunya pak Jokowi, dan Presiden tersenyum manis mendengarnya.
"Yang kedua, batak, melayu, sunda, dayak dan madura," katanya.
Satu lagi kata presiden, padahal sudah enam yang disebutkaan santriwati tersebut. Hal ini membuat hadirin tertawa sambil tepuk tangan.
"Minang," lanjut Melati.
Ya sudah pilih sana sepeda yang diinginkan jangan bingung milihnya ya, kata Pesiden.
Kuis berhadiah sepeda yang yang selalu digelar oleh presiden ini, membuat suasana lebih akrab, hidup dan rileks. (mnm|kemenag sumut)

Subscribe to receive free email updates: