Resa Candra Kirani, Siswa MTs Negeri 8 Sleman Juarai Catur O2SN Korwil Sleman Timur

Resa (kedua dari kanan) Juara Catur dari MTsN 8 Sleman. (foto kemenag diy)
BRNews - MTs Negeri 8 Sleman Yogyakarta kembali meraih prestasi gemilang yang dipersembahkan oleh siswa . Dialah Resa Candra Kirani, siswa kelas 8 MTs Negeri 8 Sleman. Ia berhasil menjadi juara 1 catur putri pada perlombaan O2SN (Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional) Korwil Sleman Timur yang diadakan pada Rabu (22/3) di SMP Negeri 1 Kalasan.

Ia akan mewakili Korwil Sleman Timur untuk maju ke tingkat Kabupaten. Dalam lima babak penyisihan, ia berhasil mengalahkan para pesaingnya dan ia sama sekali tidak terkalahkan. Menurut pelatih yang juga Guru MTs Negeri 8 Sleman, Widodo, S.Pd, pihaknya tetap optimis bahwa Resa akan berhasil dan memenangkan lomba ini.
Dengan latihan yang maksimal di tambah semangat yang ada pada Resa, ia berhasil mengalahkan musuh-musuhnya dengan mudah.
"Saya merasa sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Resa. Dan saya berpesan bahwa latihan harus terus dilakukan karena kedepan harus menghadapi musuh yang lebih kuat," tambah Widodo.
Seperti diketahui bahwa, Resa telah berkali-kali mendapat juara dalam lomba catur. Tahun lalu ia juga menjadi wakil Korwil Sleman Timur dan maju ke tingkat Kabupaten dan mendapat juara ke dua. Selain itu ia juga menjadi Juara satu pada AKSIOMA 2017 yang diadakan di MTs Negeri 3 Sleman, Februari lalu dan berhak maju ke tingkat Provinsi. (mnm|kemenag diy)

Subscribe to receive free email updates: