Penyuluh Aagama Islam Non PNS Dapat Pembinaan Dari Kemenag Kota Banjarmasin

BRNews - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin melalui seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) melaksanakan pembinaan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS se Kota Banjarmasin,  di Aula Mushalla Al-Misbah Kemenag Kota Banjarmasin Senin (27/3/17).

Kepala Kantor Kemenag (Ka.Kankemenag) Banjarmasin Drs.H.Sofrayani,M.Pd.I mengatakan PAI Non PNS memiliki peran yang sangat sterategis dan penting dalam masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada umat, pembimbingan keagamaan, dan pemberian dakwah kepada masyarakat.
''Penyuluh sebagai pekerjaan mulia yang memberikan pencerahan kepada umat dan membimbing umat melalui media ceramah, pengajian maupun penyuluhan (bimbingan) pengetahuan keagamaan sehingga memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat," ujarnya.
Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap dengan adanya PAI Non PNS dapat membantu peran dan fungsi penyuluh dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat, untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan terutama untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama.
''Melalui penyuluhan yang disampaikan PAI Non PNS diharapkan memberikan ketenteraman dan kesejukan di masyarakat dan memberikan wawasan keagamaan yang lebih luas terencana, terarah dan dapat dipertanggungjawaabkan sehingga kerukunan beragama dapat terpelihara dengan baik,'' pungkasnya.
Sementara Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Anang Syahrani,S.Ag,M.HI, mengatakan masa bakti para penyuluh yang yang diangkat sebagai Penyuluh PAI Non PNS selama 3 tahun dan telah memiliki pengalaman dalam berdakwah.
''Semoga dengan adanya PAI Non PNS Syiar Islam lebih tersebar luas, dan kebutuhan umat yang berhubungan dengan peningkatan nilai-nilai spritual lebih terlayani,'' harapnya.
Kegiatan Pembinaan tersebut disampaikan langsung Ka.Kankemenag Kota Banjarmasin dan turut dihadiri Kasi Bimas Islam, Kasi PAIS, Kasi PHU, Kasi Penyelenggara Syariah dan dihadir 122 orang PAI Non PNS dilingkungan Kemenag Kota Banjarmasin. (mnm|kemenag kalsel).

Subscribe to receive free email updates: