KKMI Ciputat Timur Mengadakan Pembinaan Guru Sertifikasi Non PNS

BRNews - Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Ciputat Timur, Tangerang Selatan,  mengadakan kegiatan pembinaan guru-guru sertifikasi Non PNS wilayah Ciputat Timur, bertempat di MI Nurul Islam, Cirendeu, Tangerang Selatan pada Jumat (24/03/2017).

Bertindak sebagai nara sumber, pengawas Kemenag Kota Tangsel untuk wilayah Ciputat Timur, Tepuri, M.Pd. Kegiatan yang diikuti oleh para guru penerima tunjangan profesi Non PNS berjumlah 40 orang  ini bertujuan untuk meningkatan profesionalitas guru dalam KBM dan administrasi.
Dalam paparannya, Tepuri menyampaikan materi tentang Bimbingan Persiapan Monev Administrasi Guru, diantaranya tentang pengarsipan berkas guru sertifikasi non PNS; peningkatan kompetensi guru yaitu: pedagogik, kepribadian, sosial dan professional; kelengkapan adiministrasi guru dan pengamatan proses belajar.
Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan kependidikan. Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama terus berupaya untuk mensejahterakan pendidik melalui pemberian tunjangan sertifikasi dan tunjangan fungsional lainnya, tetapi tunjangan sertifikasi bukan hak, tetapi reward.
Dengan adanya kegiatan pembinaan ini, diharapkan para guru lebih tertib administrasi, sehingga proses KBM dan administrasi dapat berjalan dengan baik sesuai prosedur yang berlaku. (mnm|kemenag.goid)

Subscribe to receive free email updates: