Kelompok Kerja Guru Gelar Pentas PAI SD Tingkat Kecamatan Pamulang

Juara Pentas PAI 2017 tingkat SD Kecamatan Pamulang.(kemenag)
BRNews - Bertempat di SD Al-Azhar 15 Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan menggelar kegiatan Pentas PAI tingkat Kecamatan Pamulang, pada Sabtu (25/03/2017).

Pentas PAI dengan mengambil tema "Memobilisasi Siswa Berprestasi Melalui Silaturrahmi dan Kreasi Seni Islam" ini diikuti oleh 435 peserta dari 39 Sekolah Dasar se-Kecamatan Pamulang. Hadir pada kegiatan ini, Kasubag TU UPT Pamulang, Roesdarmanto, Kasi Pakis Kemenag Kota Tangsel, M. Edi Suharsongko, Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Pamulang dan Pengawas SD/MI wilayah Pamulang Kemenag Kota Tangsel.
Kegiatan Pentas PAI ini merupakan kegiatan tahunan dari KKG PAI untuk mengevaluasi kemajuan dari pembelajaran Pendidikan Agama Islam di lingkungan SD khususnya Kecamatan Pamulang, yang dikemas seperti layaknya MTQ Pelajar.
Adapun mata lomba yang dikompetisikan dalam Pentas PAI ini adalah, MTQ Putra-Putri, MHQ Putra Putri, Murottal Putra-Putri, Dai Cilik Putra-Putri, Kaligrafi, Adzan, dan Cerdas Cermat PAI.
Kasi Pakis, Kemenag Kota Tangsel, M. Edi Suharsongko menjelaskan, tujuan diadakannya Pentas PAI ini selain sebagai ajang kompetisi PAI siswa pada sekolah umum, juga untuk mendorong upaya peningkatan kualitas pembelajaran PAI dan mengukur pencapaian standar kompetensi siswa. Selain itu tentunya dalam rangka menyeleksi siswa PAI di tingkat kecamatan untuk mempersiapkan ke tingkat Kota Tangsel, Propinsi dan Nasional.
Edi Suharsongko berharap, dengan adanya kompetisi ini, diharapkan dapat menambah wawasan keilmuan agama Islam peserta didik, sehingga terwujud insan yang berakhlaq dan berilmu, bermanfaat bagi anak, orang tua dan masyarakat.
"Dengan adanya Pentas PAI ini, kita dapat menyeleksi dan menghasilkan duta-duta siswa PAI untuk tingkat Propinsi dan Nasional. Maka, para guru PAI harus terus berupaya meningkatkan pembinaan siswa-siswinya agar tercapai siswa PAI yang mumpuni dalam bidang agama Islam. Untuk itulah, Pentas PAI di Kota Tangerang Selatan ini diadakan oleh semua jenjang sekolah," jelasnya.
Juara umum pada Pentas PAI KKG PAI Kecamatan Pamulang Tahun 2017 ini diraih oleh SD Islam Al-Adzkar, Pamulang Tangsel, demikian dilansir situs banten.kemenag.go.id. (mnm|kemenag)

Subscribe to receive free email updates: