Dirjen Bimas Islam Kemenag Produksi Film Pendek Bergenre Dakwah

BRNews - Plt Dirjen Bimas Islam Abdul Djamil mengapresiasi inisiatif jajarannya menggelar Coaching Pembuatan Video Pendek Kebimasislaman.

Menurutnya, Kementerian Agama sudah saatnya mulai memproduksi film dengan genre dakwah. Mantan Rektor IAIN Walisongo Semarang ini menilai video pendek/film merupakan salah satu media yang efektif dalam menyampaikan pesan kebimasislaman.
Saat disuguhi video-video pendek produksi para peserta yang telah dibekali materi mengenai ide kreatif, bahasa gambar dan pengenalan video pendek, Abdul Djamil mengaku bangga melihat hasilnya.
"Film lebih mengena dibandingkan ceramah-ceramah yang bersifat monolog," ujarnya, di Bogor, Kamis (23/3/2017).
Djamil menegaskan, Kementerian Agama melalui Direktorat Bimas Islam dituntut dapat membimbing masyarakat Indonesia dengan latar belakang yang beragam agar lebih taat beragama (religius). Dan, film atau video pendek bergenre dakwah bisa menjadi salah satu medianya.
Kegiatan Coaching Pembuatan Video Pendek Kebimasislaman ini digelar 3 hari, 22 - 24 Maret 2017. Kegiatan ini diikuti 66 orang peserta dari internal Kementerian Agama, ormas, serta media Islam dan utusan UIN Jakarta. (mnm|kemenag.goid)

Subscribe to receive free email updates: