Kepala Kemenag Serang Hadiri Pembangunan Pesantren Sulaimaniyah

Peletakan batu pertama pembangunan ponpes Sulaimaniyah.(foto kemenag banten)
BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang Machdum Bachtiar, menghadiri sekaligus menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Sulaimaniyah yang terletak di Desa Dalung Babakan Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Kamis (23/2/2017). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten Bazari Syam, Walikota Serang Tb. Haerul Jaman, Dandim 0602 Serang, Polresta Serang, para tokoh agama, serta para pejabat-pejabat lainnya.
Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa Pondok Pesantren tersebut dibangun atas donasi yang diperoleh dari Kedutaan Besar Negara Turki yang dikhususkan untuk santri penghafal Quran.
Kemudian, menurut rencana, dalam waktu dekat ini Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah akan mulai menerima pendaftaran santri.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Serang sangat mendukung dan menyambut baik langkah yang dicanangkan para pendiri lembaga pendidikan ini. 
Pasalnya, dengan adanya Pondok Pesantren yang khusus mencetak para penghafal Quran, maka kita akan memiliki stok sumber daya manusia yang Qur'ani. Selain itu, volume lembaga pesantren penghafal Al-Quran semakin bertambah.(kemenag banten).

Subscribe to receive free email updates: