Kecamatan Cipocok Jaya Tampil Juara Umum MTQ VII Kota Serang

BRNews - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) VII  Kota Serang yang diselengggarakan tanggal 21 - 23 Februari 2017, telah berakhir dengan penuh khidmat. Dari enam kafilah yang mengikuti acara MTQ tersebut, Kecamatan Cipocok Jaya meraih juara umum.

Berdasarkan infomasi yang dihimpun oleh Inmas Kemenag Kota Serang terkait pengumuman para juara kafilah MTQ saat meliput acara penutupan, juara satu diraih oleh Kecamatan Cipocok Jaya dengan torehan nilai 120 sekaligus menjadi juara umum. Juara dua diraih oleh Kecamatan Serang dengan torehan nilai 105, dan juara tiga diraih oleh Kecamatan Curug dengan torehan nilai 84.
Melihat hasil nilai yang diperolehnya, kafilah Kecamatan Cipocok Jaya menyambut kemenangan ini sebagai kemenangan bersama. Menurut salah seorang officialnya, dalam perehelatan ini, sejak awal kami sudah optimis untuk memperoleh hasil yang terbaik. 
Pasalnya, persiapan yang dilakukan oleh para qori dan qoriah di Kecamatan Cipocok Jaya benar-benar sudah matang dan siap tampil maju di arena cabang musabaqoh. Lihat saja nilai yang diperolehnya pun jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya.
Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Serang Machdum Bachtiar mengapresiasi hasil yang diperoleh oleh masing-masing kafilah. Menurutnya, dalam ajang MTQ ini, para kafilah yang meraih juara tidak berhenti sampai disitu. tetapi harus dikembangkan lagi untuk menghadapi perhelatan MTQ di tingkat Provinsi, bahkan nasional hingga internasional.
Oleh karena itu Machdum berpendapat bahwa melihat potensi qori dan qoriah yang dimiliki Kota Serang sudah sepantasnya Kota Serang harus tampil menjadi juara umum dalam ajang berikutnya yakni di ajang MTQ tingkat Provinsi Banten. 
Bersama Pemerintah Kota Serang, LPTQ Kota Serang, Kemenag Kota Serang dan unsur-unsur lainnya telah berkomitmen untuk mempersiapkan perhelatan MTQ tingkat Provinsi Banten yang lokasinya akan diselenggarakan di Kabupaten Serang. (kemenag banten).

Subscribe to receive free email updates: