Kondisi Asrama Haji Karawang Sangat Menyedihkan

Sebuah ruang di Asrama Haji Karang, mengerikan. (postmetro)
BRNews - Kondisi Asrama Haji yang berlokasi di kompleks Islamic Center, Karangpawitan, Karawang Barat, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Gedung dua lantai dengan delapan ruangan tersebut tampak tak terurus.

Ketua Umum Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Karawang, Gugun Gunawan menuturkan, jika saja diurus, gedung tersebut bisa bermanfaat meskipun tidak digunakan oleh calon jamaah haji .

"Harusnya kita sangat respek dan bangga, karena tidak semua kabupaten/kota memiliki Asrama Haji. Tetapi ketika melihat bangunan megah itu tidak terawat, perasaan prihatin kami pun muncul," ungkap Gugun seperti diberitakan RMOLJabar.Com, Ahad (22/1/2017).

Ia merasakan langsung bagaimana kondisi gedung saat dijadikan lokasi penyelenggaraan Latihan Manajemen Dasar (LMD) PII Karawang, pekan lalu. Kegiatan ini diikuti para peserta dari delapan kabupaten/kota di Karawang.

"Ruangan kotor dengan debu yang tebal sekali. Lampu mati, air juga. sampah berserakan, di dalam bangunan terlihat kotor dan kumuh," bebernya.

Bahkan kata Gugun, beberapa ruangan malah dijadikan gudang tumpukan berkas-berkas Pemilu. Akhirnya ia bersama anggota PII lain berinisiatif membersihkan ruangan agar layak digunakan.

Menurutnya, buruknya pengelolaan Islamic Center Karawang menandakan Pemkab setempat tidak memiliki konsep pengelolaan aset daerah yang komprehensif.

"Rencana pembangunan itu harus disertai dengan pemeliharannya jangan sampai seperti itu," ucapnya.

Ia mengingatkan jika terus dibiarkan terbengkalai begini bisa dijadikan tempat kejahatan orang yang tak bertanggung jawab.(mnm|rmol).



Subscribe to receive free email updates: