Kemenag Nganjuk Gelar Pemilihan Guru dan Kepala Madrasah Berprestasi

Pemilihan Guru dan Kepala Madrasah Berprestasi. (foto Kemenag jatim)
BRNews - Dalam rangka meningkatkan kualitas Guru Madrasah dan Kepala Madrasah  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan pemilihan Guru dan Kepala Madrasah Berprestasi. Perhelatan ini  berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk,  Kamis ( 26/1/2017 ). 

Pemilihan Guru dan kepala Madrasah berprestasi  ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HAB Kementerian Agama yang ke 70. Karna padatnya kegiatan sehingga masih tertunda dan baru dapat terlaksana.
Peserta lomba kegiatan ini diikuti oleh Guru dan Kepala Madrasah Kabupaten Nganjuk sebanyak 26 peserta meliputi Guru Madrasah 23 orang dan Kepala Madrasah 3 orang.
Dari 23 Guru yang mengikuti lomba pemilihan Guru Madrasah dari hasil penilaian terhadap dokumen portofolio dan karya tulis dari penilaian dewan juri yang berhak mengikuti babak selanjutnya yakni presentasi dan wawancara 10 orang Guru Madrasah dan 3 orang Kepala Madrasah.
H. Barozi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan lomba pemilihan Guru Madrasah berprestasi dan Kepala Madrasah. Kegiatan ini merupakan bagian konsistensi untuk pembinaan guru dan kepala madrasah dan bagi pemenagnya untuk persiapan perwakilan mengikuti lomba di tingkat Provinsi Jawa Timur. Ajang kompetisi ini untuk mengukur capaian kinerja yang dilakukan oleh Guru dan Kepala Madrasah, bagi guru yang terpenting adalah Penelitian tindakan kelas sehingga dapat menghasilkan karya tulis ilmiah.
Dari hasil penilaian dewan juri Juara 1 kepala Madrasah berprestasi dimenangkan oleh Ida Rosida Maimun Kepala MTsN Lengkong , Juara II H. Imam Bashori. Kepala MA NU Mojosari Loceret, Juara III Arifin Kepala MIN Cangkringan Pace. Sedangkan Juara I Guru breprestasi dimenangkan oleh Nurul Husnah dari MTsN Tanjunganom, Juara II Eny Junaidah dari MTsN Nglawak dan Juara III Zainal Arifin dari MTsN Termas Baron. (kemenag jatim).

Subscribe to receive free email updates: