AKSIOMA Untuk Mengembangkan Kreatifitas Dan Prestasi Madrasah

Pembukaan AKSIOMA. (foto kemenag)
BRNews - Kegiatan ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah (AKSIOMA) sebagai ajang kompetisi siswa berbakat. Aksioma pada jenjang madrasah ibtidaiyah (MI) , Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

AKSIOMA  digelar dengan tujuan memberikan kesempatan bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olahraga untuk dapat mengikuti perlombaan atau pertandingan secara sportif sehingga dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapan akan meraih prestasi yang optimal.
Kasubag TU Kankemenag Lamongan, H.M. Rusdi, membuka kegiatan AKSIOMA di MAN Lamongan Jum'at (23/12/2016). Upacara yang dihadiri puluhan Tim dari berbagai Kecamatan ini, juga dihadiri para pejabat Kemenag dan pengawas pendidikan agama Islam tingkat menengah maupun Pokjawas Tingkat Dasar.
Ketua Panitia, Abdul Rozaq mengatakan, pagelaran AKSIOMA yang berlangsung sejak 22 hingga 24 Desember ini berupaya memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot, otak,dan seni siswa madrasah dalam mengembangkan kreatifitas dan prestasi madrasah Kompetisi ini juga merupakan salah satu dari proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif beraktualisasi diri.
Ditegaskan Rozaq, kompetisi atau lomba ini akan memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepada semua siswa madrasah untuk berkompetisi pada berbagai bidang terutama pada bidang seni dan olahraga, selain itu kegiatan tersebut mererupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan sesuai bakat, minat, dan kemampuan siswa, sebagaimana tertuang pada pasal 12 undangundang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003.(kemenag jatim)

Subscribe to receive free email updates: