Kakankemenag Lubuklinggau Buka Sosialisasi Penyelenggaraan Haji Angkatan II

FOTO KEMENAG LUBUKLINGGAU
Baiturahman News - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Lubuklinggau Drs. H. Khusrin membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Haji Angkatan II di Ball Room Hotel Burza Kota Lubuklinggau, Kamis (24/11/2016). 
Kegiatan ini diikuti para pegawai Kemenag Kota Lubuklinggau yang berjumlah 35 orang yang bertugas di Kankemenag dan KUA. Khusrin dalam sambuatannya mengajak para peserta agar dapat mengikuti kegiatan sosialiasi dengan baik dari awal hingga akhir. Karena menurutnya sosialisasi penyenggaraan haji penting untuk diikuti untuk menambah wawasan bagi para pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kota Lubuklinggau.
"Para pegawai Kementerian Agama harus mengetahui tentang haji sehingga bila ada masyarakat yang bertanya akan mampu menjawab, tidak boleh pegawai Kemenag menjawabnya tidak tahu," terang pria yang pernah menjabat Kakankemenag Empat Lawang.
Lebih lanjut suami dari Mardiana mengingatkan agar sosialisasi mengenai haji dapat ditindaklanjuti pada KUA sebagai ujung tombak Kementerian Agama. Untuk itulah para pegawai harus memberikan pelayanan yang terbaik termasuk mengenai penyelenggaraan haji.
"Ke depan kita berharap pelayanan haji akan lebih baik dan lebih cepat. Dari sisi sarana tahun ini ada penambahan dua pc komputer, dua printer dan dua webcam yang dalam minggu kemarin sudah diinstal dengan aplikasi baru," papar Kakankemenag.
 Sebelumnya Katua Panitia Drs. Habibullah, M.Ag., menyampaikan bahwa sosialisasi mengusung tema "Dengan Penyelenggaraan Sosialisasi Penyelenggaraan Haji Tahun 2016 Kita Tingkatkan Wawasan dan Informasi Penyelenggaran Haji" yang berlangsung sehari dengan tujuan untuk memberikan kontribusi yang maksimal di tengah-tengah masyarakat.
Sedangkan materi dan narasumber sosialisasi yakni Kebijakan Pemerintah Tentang Penyelenggaraan Haji (Kakankemenag Drs. H. Khusrin), Bimbingan Pelaksanaan Ibadah Haji (Kasi PHU Drs. H. Hasbi Saidina Ali, M.Pd.I), dan Pengawasan dengan Pendekatan Agama (JFU Seksi Bimas Islam M. Said, S.Th.I, MA). (kemenag sumsel)

Subscribe to receive free email updates: