MAN 2 Kota Probolinggo Ikuti Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016 di Jakarta

Baiturahman News - Sebanyak 90 siswa madrasah se-Indonesia dari jenjang MI, MTs, dan MA unjuk gigi dalam ajang Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah 2016. Acara yang diselenggarakan oleh Kemenag itu bertujuan mewadahi siswa madrasah yang memiliki potensi dalam bidang robotik.

Siswa MAN 2 Kota Probolinggo yang mengikuti Kompetisi Robotik adalah M. Kealvin A kelas XI AU2 dan M. Rois Amin kelas XI AU3 dinyatakan lolos untuk ikut Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah yang diselenggarakan di The BNB Hotel Kelapa Gading, Ahad Senin ( 30-31/10) Jakarta Utara.
"Sabtu dini hari siswa MAN 2 M. Kealvin A kelas XI AU2 dan M. Rois Amin kelas XI AU3 yang didampingi guru TIK, Malik Marzuki telah tiba di Jakarta untuk mengikuti Festival dan Kompetisi Robotik dengan harapan memperoleh kemenangan," ungkap Musrifa, Waka Kurikulum MAN 2 Kota Probolinggo.
MAN 2 Kota Probolinggo merupakan satu-satunya MA dari Kota Probolinggo di antara peserta jenjang MA. Hal itu membuat Waka Kurikulum, Siti Musrifa bersyukur dan memberikan apresiasi kepada tim MAN 2 Kota Probolinggo yang terdiri dari M. Kealvin A dan M. Rois Amin.
"Salut kepada M. Kealvin A dan M. Rois Amin serta guru pembimbing yang telah berhasil mempersipakan tim robotik MAN 2 Kota Probolinggo sedemikian rupa sehingga lolos ke tingkat nasional. Selama mengikuti lomba, anak-anak didampingi oleh guru pembimbing Malik Marzuki," imbuh Musrifa.
Seperti diberitakan, Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Madrasah kembali menyelenggarakan Festival dan Kompetisi Robotik Madrasah. Peserta terdiri dari 30 peserta Madrasah Ibtidaiyah (MI), 30 peserta Madrasah Tsnawiyah (MTs) dan 30 peserta MA.
Ajang kompetisi didesain sebagai wadah siswa madrasah yang memiliki bakat di bidang robotika untuk mengaktualisasikan kemampuannya. Selain itu, fastival ini diharapkan dapat menjadi wadah olah asah dan melatih motorik dan kreativitas siswa, serta merangsang logika berpikir dan meningkatkan kemampuan mereka dalam menguasai teknologi dan bekerja secara tim.
Info terakhir yang diterima siang ini oleh Humas Kantor Kemenag Kota Probolinggo dari Waka Kurikulum MAN 2 Kota Probolinggo, bahwa pemenang ajang ini pun akan mendapat kesempatan terbang ke Jerman untuk mengenal lebih jauh tentang teknologi robotik. (kemenag|mnm)

Subscribe to receive free email updates: