Dari Pospenas2016; Banten Gondol Dua Emas di Cabang Seni Teater Islami

Baiturahman News - Kontingen Banten berhasil mengkawinkan dua medali emas cabang Seni Teater Islami pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren tingkat Nasional (Pospenas) ke-VII, di Kota Serang, Provinsi Banten.

Lomba yang digelar di auditorium Gedung B lantai III Universitas Tirtayasa Serang ini diikuti delapan peserta. Yakni Provinsi Jawa Timur (putera), Sumsel (putera), Banten (putri), Jateng (putri), Banten (putra), Bengkulu (campuran), Jabar (campuran), dan jateng (putra).
Koordinator Juri Aditya Dumai mengatakan, berdasarkan hasil penilaian tim dewan juri, dari delapan peserta seni teater Islami itu untuk kategori putera yang berhasil medali emas adalah kontingen Banten dengan nilai 256, medali Perak diraih kontingen Jawa Timur dengan nilai 245, dan medali perunggu dengan nilai 215 diraih oleh Provinsi Jawa Tengah.
"Untuk kategori puteri medali emas juga diraih Provinsi Banten dengan nilai 225, medali perak diraih Jawa Tengah dengan nilai 221, dan medali perunggu diraih oleh Bengkulu,” katanya dirilir laman pospenas2016banten.com.
Dijelaskan Aditya, pada aturan lomba di cabang ini peserta lomba diperbolehkan grup putra/putri/ campuran.  Para peserta satu tim putera puteri diikuti sebanyak delapan orang.
Adapun, untuk kriteria penilaian kesesuaian tema, kreativitas, inovatif, sstetik, dan originalitas,” terangnya. Sementara itu, Koordinator Petugas Venue Cabang Seni Teater Islami Mokhamad Apipi mengatakan, untuk kontingen Banten untuk kategori putera mengangkat seni teater yang ditampilakan dengan judul Astapati Didodohi. Sedangkan, tim putera Jawa Timur mengangkat tema Suluk Santri, dan kontingen Jawa Tengah mengangkat tema Ndoro Mat Amit.
"Untuk kontingen Banten yang berhasil medali emas mengangkat tema seni teater yang ditampilkan adalah Mabuk Tuhan, untuk medali perak dari Jateng menampilkan Malam Takbir, dan medali perunggu dari Provinsi Bengkulu menangkat tema terpasung,” katanya. (mc)

Subscribe to receive free email updates: