Akhirnya Kantor TUH KJRI Jeddah Pulangkan Pasien Sarkowi

Staf TUH KJRI Jeddah mempersiapkan pemulangan jemaah haji ke Tanah Air. (foto: TUH)
Baiturahman News - Kantor Teknis Urusan Haji (TUH) KJRI Jeddah  memulangkan pasien jamaah haji yang dirawat di RS Arab Saudi. Staf Teknis Haji 2 Arsyad Hidayat mengatakan, pasien jamaah haji asal kloter 11 Embarkasi Surabaya (SUB 011) atas nama Sarkowi bin Matahit (80) dipulangkan melalui bandara Jeddah.

Seperti dirilis kemenag.go.id Kamis 27 Oktober 2016, Sarkowi sebelumnya dirawat di RS Ajyad Makkah karena other bacterial pneumonia. Dia diterbangkan dengan fasilitas stretcher karena pasien berbaring dengan 2 orang pendamping.
"Penerbangan menggunakan maskapai Saudi SV 816, take off dari Jeddah pukul 20.55 waktu Saudi dan diperkirakan tiba di Jakarta siang nanti pukul 11.00 WIB," jelas Arsyad Hidayat.
Sesampainya di Jakarta, lanjut Arsyad, Sarkowi akan menjalani proses recovery kesehatan di Jakarta setelah mendapatkan pemeriksaan di bandara kedatangan oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta. "Setelah kondisinya stabil, akan diantar ke daerahnya," ujarnya.(mnm)

Subscribe to receive free email updates: