Untuk Mudahkan Akses Internet, 4.000 Masjid di Bandung Dipasang Wifi

Baiturahman News - Memudahkan  masyarakat dalam mengakses internet terus dilakukan Pemkot Bandung. Hal ini tentu saja dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakatnya dengan memasang wifi di berbagai fasilitas umum termasuk masjid.

Menurut Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pengelola lokasi wifi harus mengantisipasi jangan sampai ada warga yang menyalahgunakan penggunaan wifi. Misalnya, menggunakan internet untuk hal negatif.
"Sebagian program kami, ada juga program Telkom. Total masjid yang dipasang wifi ada 4.000 masjid nanti akan dilihat ya (ada yang disalahgunakan atau tidak)," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Selasa (20/9/2016).
Saat ditanya adanya kemungkinan masyarakat yang mengakses hal negatif seperti ponografi dari wifi masjid, Emil mengatakan, ia harus mengecek dulu. Namun, teknologi memang digunakan untuk siapa saja. "Kalau pun ada, si penggunanya yang menggunakan negatif jangan disalahkan wifi-nya," katanya.
Sebelumnya, untuk semakin memudahkan masyarakat Bandung dan sekitarnya mengakses internet, PT Telkom memasang wifi di semua fasilitas umum. Salah satunya, di masjid-masjid yang ada di Bandung dan sekitarnya.
Menurut Operation Manager Comunication Jabar, Asep Tatang, Telkom sudah memasang wifi di beberapa masjid di Bandung. Di antaranya, di Masjid Besar Ujung Berung dan Darul Arkom Gunung Batu. "Pemasangan wifi di masjid ini tujuannya untuk memudahkan syiar Islam. Jadi, bagaimana syiar bisa memanfaatkan internet," ujar Asep.(republika)

Subscribe to receive free email updates: