Siswa MAN Sipirok Masuk Final Mathematics Competition Unimed Tahun 2016


MAN Sipirok Sumut. (foto Kemenag sumut)
Baiturahman News - Sebanyak tiga orang siswa MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Sipirok Sumut berhasil menenembus babak final Mathematics Competition VII yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika FMIPA Universitas Negeri Medan (Unimed). Informasi disampaikan  guru pembimbing sekaligus pendamping, Suparno, S.Pd, M.Sc.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Mathematika Fair 2016 yang diadakan 2 hari (20-21/9/2016) di Auditorium Unimed dan diikuti oleh 756 peserta dari SMA/MA/SMK se Sumatera Utara.
Ketiga siswa tersebut adalah Nita Wulandari (XI-MIA-2), Ade Anggraini (XI-MIA-6), dan Fitriani Harahap (XII-IPA-2). Mereka merupakan bagian dari tim olimpiade matematika MAN Sipirok yang dikirim ke Unimed untuk mengikuti kegiatan Kompetisi Matematika dimaksud. Suparno menyampaikan, tahun ini MAN Sipirok mengirimkan 6 orang siswa dan Alhamdulillah 3 orang diantaranya berhasil masuk babak final yang akan dilangsungkan hari ini (21/9/2016).
Kepala MAN Sipirok, Toharuddin Harahap, S.Ag menyambut gembira hasil tersebut dan mengharapkan agar ketiganya terus giat dan berusaha untuk bisa masuk 10 besar. "Tahun ini memamg kita upayakan agar siswa-siswa MAN Sipirok selalu mengikuti kegiatan-kegiatan serupa utamanya yang dilaksanakan perguruan tinggi, termasuk Unimed dan USU," imbuhnya.
Mathematics Fair 2016 Unimed dibuka secara resmi oleh Rektor Unimed yang diwakili oleh Pembantu Rektor III, Dr. Wilson Simangunsong. Dia menyambut baik acara ini dan menyampaikan agar tahun depan kegiatan serupa tidak hanya untuk matematika, tetapi juga untuk semua bidang keilmuan yang ada di Unimed, (kemenag sumut)

Subscribe to receive free email updates: