Penyelenggaraan Haji Lancar, Menteri Agama Lukman Hakim Sampaikan Maaf

Baiturahman News - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyambut kedatangan jamaah haji kloter 1 Debarkasi Adi Soemarmo Solo di Asrama Haji Donohudan, Minggu malam (18/09/2016). Kloter 1 yang telah tiba merupakan rombongan jamaah haji dari Tegal, Jawa Tengah.

Kedatangan Menag disambut antusias jamaah haji asal Kabupaten Tegal. Mereka pun berebut untuk bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Kementerian Agama‎ tersebut. Dengan sabar, Menag pun melayani permintaan berjabat tangan dengan para jamaah haji.
Dalam sambutannya, Lukman menyampaikan rasa syukurnya kepada para jamaah haji kloter 1 Debarkasi Solo yang telah berhasil melaksanakan ibadah haji 2016 dengan lancar.
"Saya sangat bersyukur panjenengan sudah bisa menjalankan ibadah haji di Tanah Suci," kata Lukman di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan, Minggu malam, (18/09/2016).
Lukman mendoakan kepada para jemaah haji kloter 1 Debarkasi Adi Soemarmo Solo menjadi haji yang mabrur sepulang dari Tanah Suci.
"Kita semua menyakini mudah-mudahan haji yang kita laksanakan di Tanah Suci adalah haji yang mabrur dan haji yang diterima oleh Allah Swt," kata Menteri Lukman.
Menag juga meminta maaf jika masih ada banyak hal yang belum memenuhi harapan para jemaah haji, baik saat masih di Tanah Air maupun saat di Tanah Suci.
"Saya sebagai Menag dan amirul hajj pemerintah Indonesia menyampaikan rasa maaf jika ternyata dalam pelaksanaan ibadah haji mulai dari perlindungan, pelayanan dan pembinaan masih banyak kekurangannnya. Mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran, sebagai petugas kami berharap kedepannya lebih baik. Semoga harapan yang masih kurang nantinya bisa terpenuhi," harap Lukman.(kemenag)

Subscribe to receive free email updates: