Jamaah Haji Kloter 5 Tiba di Kuningan

Baiturahman News - Jamaah haji Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 05 JKS, Selasa (20/9), sekitar pukul 04.00 WIB tiba di Kabupaten Kuningan.

Kedatangan Jamaah Haji yang dipusatkan di Area Terminal Tipe A Kertawangunan disambut ribuan penjemput dan keluarga jamaah haji. Secara resmi kedatangan jamaah haji kloter 05 disambut langsung Sekda Pemerintahan Kab. Kuningan H. Yosef Setiawan, serta para pejabat pada Kankemenag Kab. Kuningan yang dikoordinir Kepala Subbag Tata Usaha H. Yusron Kholid.
Antusiasme masyarakat dan keluarga begitu tinggi menyambut kedatangan para tamu Allah  sehingga 4 jam sebelum kedatangan jemaah Area Terminal sudah dipenuhi para penjemput. Namun demikian karena kesigapan para petugas situasi tetap terkendali dan penyambutan kedatangan jamaah berjalan tertib dan Lancar.
Sekda Pemkab Kuningan H. Yosep Setiawan  mengucapkan selamat datang para Tamu Allah. Ia Sangat bersyukur proses pemulangan para jamaah haji berjalan lancar dan selamat sampai tujuan tiba kembali di Kota Kuningan. "Semoga kehadiran bapa/ibu jamaah haji yang telah berjuang menunaikan ibadah haji mendapat ridho Allah SWT dan mendapat predikat Haji dan Hjjah Mabrur Mabruroh, Amiin," ujarnya.
Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kuningan H. Yusron Kholid secara terpisah mengatakan  proses pemulangan jamaah haji Kloter 5 berjalan lancar dan tertib, walaupun proses pemulangan sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana biasanya jamaah Koper Besar dari bandaradi transit dulu di Embarkasi Haji Bekasi, baru setelah pemeriksaan Koper dan pengaturan Kelompok jamaah per Bis yang telah ditentukan, mulai diberangkatkan ke daerah masing-masing.
Tentunya karena sekarang proses pemulangan jamaah langsung dari bandara dan tidak transit dulu ke Embarkasi kecuali koper besar, sehingga ini akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan pelayanan kami terhadap para tamu Allah. Namun demikian Alhamdulillah segala permasalahan bisa diatasi dan proses pemulangan berjalan lancar.
Sementara itu Ketua Kloter 05 H. Mamat dalam laporannya menyampaikan jamaah haji yang tergabung pada kloter 05 dengan jumlah keseluruhan 450 orang , meninggal 1 orang di Tanah Suci Mekah Al Mukaromah. Jamaah Haji yang kembali ke Tanah air sebanyak 449 orang, 6 di antaranya petugas kloter.(kemenag jabar)

Subscribe to receive free email updates: