Lagi Siswa Madrasah Gondol Medali di Ajang Olimpiade Internasional Matematika

Baiturahman News - Lagi, siswa-siswi madrasah kembali meraih prestasi gemilang di kompetisi tingkat internasional. Lima orang siswa-siswi madrasah sebagai duta bangsa Indonesia berhasil menorehkan prestasi di ajang Singapura International Math Olympiad Challenge (SIMOC) yang berlangsung pada 12 - 15 Agustus 2016.

SIMOC merupakan ajang kompetisi matematika yang mengusung konsep unik, karena di SIMOC tidak saja menguji kemampuan peserta dengan memecahkan masalah  melalui kertas dan pena akan tetapi juga menguji kemampuan untuk bekerja dalam tim untuk bermain game matematika interaktif dan memecahkan masalah teka-teki
SIMOC adalah ajang yang diperuntukkan siswa-siswi Sekolah Dasar kelas 2 (Primary 2) hingga Sekolah Menengah Atas Kelas 10 (Secondary 4),  diikuti tidak kurang dari 700 peserta yang berasal dari 15 negara, meliputi ; Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Hong Kong, Kamboja, India, Uzbekistan, Bulgaria, Myanmar, China, Mongolia, Laos, Brunei dan Russia.
Direktur Madrasah Nur Kholish Setiawan menyambut gembira prestasi yang diraih siswa-siswi madrasah peraih medali di ajang Singapura International Math Olympiad Challenge(SIMOC).
"Siswa-siswi yang berprestasi ini telah menghadirkan sesuatu yang sifatnya inovatif dan melahirkan rasa bangga," ujar Nur Kholish ketika menerima peraih juara SIMOC di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Selasa (30/8/2016).
Ia juga turut merasa bangga atas prestasi para siswa madrasah di ajang SIMOC di bawah bimbingan para pembina dan guru madrasah yang juga turut mendampingi siswa-siswinya.
"Prestasi ini harus kita pertahankan dan tingkatkan," ujar Nur Kholish seraya meminta kepada jajarannya Direktorat Pendidikan Madrasah agar dapat mendukung perkembangan dan peningkatan prestasi siswa-siswi madrasah.
Nur Kholish juga berharap agar prestasi-prestasi yang telah diraih oleh madrasah dapat menjadi virus positif bagi siswa-siswa madrasah lain dan dapat menumbuhkan budaya prestasi di lingkungan madrasah.
"Kreativitas dan inovasi akan membuat madrasah akan tampil beda dan mendapatkan recognisi dari masyarakat," ujar Nur Kholish di laman kemenag.go.id.
Berikut ini peraih medali di ajang Singapura International Math Olympiad Challenge (SIMOC) :
  1. Anisa Hayati (15) siswi kelas X MA Mathalibul Huda Jepara peraih Gold Award SIMOC Math Olympiad Contest & Gold Award SIMOC Mind Sports Challenge
  2. Septiana (14) siswi kelas X MA Abadiyah Pati peraih SilverAward SIMOC Math Olympiad Contest
  3. Kholida Naili Muna (15) siswi kelas X peraih SilverAward SIMOC Math Olympiad Contest
  4. Muhamad Ulin Nuha (13) siswa kelas VIII MTs Abadiyah Pati peraih Silver Award SIMOC Math Olympiad Contest
  5. Dedi Wahyudi (14) siswa kelas XI peraih Bronze Award SIMOC Math Olympiad Contest & Silver Award SIMOC Mind Sports Challenge. (nm|kmg)

Subscribe to receive free email updates: