Kelompok Kerja Guru PAI Nunukan Susun Program Kerja Tahunan

KKGPAI Lakukan rapat tahunan. (foto kemenag kaltim)
Baiturah News - Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kabupaten Nunukan mengelar pertemuan yang melibatkan Pengawas Madrasah, Pengawas Guru PAI dan Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupatenman Nunukan. Sabtu (20/8/2016).
Dalam pertemuan yang berlangsung di SDN 007 Nunukan Jalan TVRI Kelurahan Nunukan Timur Kecamatan Nunukan, Kepala Seksi Pendis diwakili Syarifah Rodiyah S.Ag selaku JFU yang membidangi Kependidikan, sementara Pengawas Guru PAI di wakili Ratnawati,S.Pd.I.
Syarifah Rodiyah menyampaikan beberapa permasalahan terkait dengan data emis dengan masih banyaknya guru yang belum secara lengkap mengisi data. Oleh karena itu Rudiyah menegaskan agar guru yang belum mengisi data dengan lengkap agar secepatnya mengisi data-data tersebut.
Sementara Ratnawati yang akrab disebut dengan bunda Ratna selaku pengawas PAI memberikan arahan terkait dengan disiplin guru PAI. "Kita harus bisa menjadi contoh bagi guru yang lain salah satunya kedisiplinan, karena disiplin merupakan bagian dari ajaran Islam," ungkapnya.
Lain pula bagi Pengawas Madrasah Lalu M Puaddi S.Pd,  dalam arahan menyampaikan perangkat pembelajaran khususnya SILABUS supaya dicermati betul agar ketika dituangkan dalam bentuk RPP dan pada saat proses pembelajaran tepat sasaran.
"Dalam K-13 Pemerintah sudah menyiapkan silabus, dengan demikian secara nasional arah pendidikan tidak terlalu jauh berbeda antara daerah yang satu dengan daerah lainya," tegasnya.
Selain itu Lalu juga berharap para guru harus proaktif dalam pengembangan diri, salah satu upaya yang dilakukan guru untuk meningkatkan kompetensi dan pengembangan diri adalah dengan cara aktif pada kegiatan kelompok kerja guru (KKG).
Pertemuan yang berlangusng selama tiga jam tersebut, ditutup dengan penyusunan kerja tahunan yang dipandu oleh ketua KKG PAI dengan memberikan pokok-pokok kegiatan yang menjadi program KKG PAI Tahun pembelajaran 2016/2017 yang meliputi penyusunan perangkat pembelajaran, penyusunan soal, kegiatan Semarak Ramadhan dan sosialisasi terkait program ke Kecamatan-Kecamatan. (kemenag kaltim|nm)

Subscribe to receive free email updates: