Inilah KUA dan Keluarga Sakinah Teladan Nasional Tahun 2016

Penasehat DWP Kemenag Trisna Willy Lukman Hakim menyematkan selempang bagi juara Keluarga Sakinah Teladan Nasional Tahun 2016. (foto:sugito).
Baiturahman News - Dalam setiap tahun melakukan pemilihan KUA teladang dan Keluarga Teladan tingkat Nasional.  Tahun ini, peserta pemilihan teladan KUA dan Keluarga Sakinah terdiri dari 33 telah terpilih. 
Proses pemilihan dilakukan dua tahap, tahap pertama mencari 10 besar. Tahap kedua, menyaring lebih lanjut untuk mendapatkan 6 pemenang juara 1, 2, dan 3 dan Juara Harapan 1, 2, dan 3.

Aspek penilaian untuk KUA Kecamatan Teladan meliputi, penilaian berupa profil, pelaksanaan layanan, kepemimpinan, organisasi, dan qiraatul kitab. Untuk Keluarga Sakinah aspek penilaiannya berupa pemahaman dan pengamalan ajaran agama, penghayatan dan pengamalan kehidupan berbangsa, dan kehidupan perkawinan dan rumah tangga.
Penilaian dilakukan melalui metode tes tertulis dan wawancara oleh Dewan Juri yaitu, untuk KUA Teladan Nasional, Prof. Dr. Machasin, Dr. H. Ahsin Sakho, MA, Dr. H. Hilmi Muhammadiyah, M.Si, Drs. H. Muhammad Thambrin, M.M.Pd, dan Drs. H. Anwar, MA. Juri Keluarga Sakinah Teladan, Prof. Dr. H. Ahmad Mubarok, MA, Prof. Dr. Hj. Nurhayati Djamas, MA, Prof. Dr. Hj. Zatunah Subhan, MA, Drs. H. Wahyu Widiana, MA, dan H.M. Adib Machrus, S.Ag.
Berikut para juara Pemilihan dan Penganugrahan Kantor Urusan Agama (KUA) dan Keluarga Sakinah Teladan Nasional Tahun 2016;
Juara I KUA Teladan Nasional Mohammad Afif Fauzi, KUA Kecamatan Loceret, Jawa Timur. Juara II KUA Teladan Nasional, Mutohar, KUA Kecamatan Nglipar Lor DIY. Juara III KUA Teladan Nasional, Salahuddin al-Ayyubi, KUA Kecamatan Bejen Jawa Tengah. Juara Harapan I KUA Teladan Nasional, Syafrizal, KUA Kecamatan Lima Kaum, Sumatera Barat. Juara Harapan II KUA Teladan Nasional, Moh Anas, KUA Kecamatan Larangan Banten. Juara Harapan II KUA Teladan Nasional , Saimin, KUA Kecamatan Tarakan Timur, Provinsi Kalimantan Timur.
Juara I Keluarga Sakinah Teladan Nasional, pasangan HM Syakir dan Hj Mahsunah Syakirdari DIY. Juara II, pasangan H Asril Zahari dan Med Hj Chairani dari Sumatera Barat. Juara III, pasangan H Kusriyanto dan Hj Harwiyanti dari Jawa Tengah. Juara Harapan I, pasangan KH Djuan Ahmad Asyari dan Hj Mudrikah. dari Jawa Barat. Juara Harapan II, H Sumantri Hari Wibowo dan Hj Siti Supriyanti dari Kalteng. Juara Harapan III, pasangan HM Sanusi Wahab dan Hj Salmah dari NTB.
Penyerahan dan penghargaan bagi para juara di lakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Kamis (18/8/2016). (nm/kemenag)

Subscribe to receive free email updates: