Resep Simple Buat Kerupuk Siswa MAN 1 Amuntai

SISWA-SISWI MAN 1  AMUNTAI
Siswa - siswi kelas X IKA MAN 1 Amuntai mengadakan praktik membuat kerupuk yang dibimbing guru Mata Pelajaran (Mapel) Wirausaha Hj. Siti Munirah Irawati, Rabu (27/07/2016).

Selaku guru mapel tersebut, Ira menyampaikan tujuan kegiatan tersebut sebagai pembekalan terhadap siswa dalam membuat kerupuk agar bisa dipraktikkan di rumah masing-masing. 
Selain itu ia juga mengatakan belajar berwirausaha tidak selalu membutuhkan bahan-bahan mahal dan resep yang sulit. "Cukup dengan ubi kayu saja, kita bisa merubah menjadi cemilan," ujarnya.
Lebih lanjut lagi ia menjelaskan bahan yang digunakan ubi kayu, garam, dan air. Ia juga menerangkan hal pertama yang dilakukan dalam pembuatan tersebut dengan mengkukus ubi selama beberapa menit hingga lembut. Setelah dikukus ubi tersebut didiamkan hingga dingin. Kemudian tumbuk hingga tipis. 
"Terakhir jemur hingga kering seperti kerupuk. Pembuatannya sederhana sekali," tambahnya.
Salah seorang siswa Muhammad Khalid mengungkapkan rasa senangnya bisa belajar berwirausaha. Menurutnya hal tersebut memberikan pengalaman baru dalam membuat makanan. 
"Ini pertama kalinya saya bisa membuat makanan, bisa nanti saya ajak orang rumah membuatnya," tukasnya. (kemenag kalsel)

Subscribe to receive free email updates: