Hari Kedua Matsama, Kepala Kankemenag Kab. Sidoarjo Pantau MTsN Tlasih



Hari ke-2 pelaksanaan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) di MTsN Tlasih Tulangan Sidoarjo berjalan cukup lancar dan sangat menyenangkan. Kegembiraan hari ini Selasa (19/7) semakin bertambah, ketika orang nomor satu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo H. Achmad Rofi’i hadir untuk memantau secara langsung aktifitas atau kegiatan yang sedang berjalan di MTsN Tlasih.

Dengan didampingi H. Achmad Saifullah selaku Kepala MTsN Tlasih, Gus Rofi’ panggilan akrab mantan Ka. Kankemenag Madiun ini melihat kondisi fisik bangunan atau gedung serta lingkungan MTsN Tlasih yang semakin rindang, hijau dan bersih.
Dengan kondisi yang semakin dinamis ini diharapkan mampu memberi dampak positif pada pencapaian prestasi peserta didiknya, baik dari sisi akademis maupun dari sisi non akademis. Perlahan namun pasti, berbagai macam prestasi telah diraih oleh seluruh peserta didik.
Dari sisi akademis, terbukti lulusan Tahun Pelajaran 2015-2016 banyak yang diterima di sekolah lanjutan dari jalur prestasi. Dari sisi non akademis banyak kegiatan ekstrakurikuler yang memiliki prestasi yang cukup membanggakan, diantaranya Paskib Laskar Parama telah menorehkan sebuah prestasi gemilang, pemegang piala bergilir Panglima Komando Armada Kawasan Timur.
Juara PBB Se-Jawa Bali, tidak kalah penting Tim Jurnalis yang dibimbing langsung oleh Nur S. Pudji Astutik ikut menorehkan sebuah karya yang masuk sepuluh (10) besar tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Sidoarjo, kerjasama Kemendikbud Kabupaten Sidoarjo bersama Harian Surat Kabar Jawa Pos.
Program Baca Al-Qur’an juga menjadi target utama. Karena lulusan MTsN Tlasih diharapkan 100% sudah mampu membaca Al-Qur’an dengan baik. Seiring berjalannya waktu, Upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari guru dan siswa semakin ditingkatkan.
Harapan ke depan semoga seluruh prestasi yang telah diraih oleh civitas akademik MTsN Tlasih Tulangan Sidoarjo dapat membawa kemanfaatan dan keberkahan bagi semuanya. (kemenag jatim)

Subscribe to receive free email updates: