Kodim 0904/Tanah Grogot Kaltim Gelar Lomba Tahfidz 30 Juz dan Tartil

Untuk mempererat hubungan sosial kemasyarakatan dan memakmurkan bulan suci ramadhan, Kodim 0904 Tanah Grogot Menggelar perlombaan Tahfidz 30 juz dan tartil di Aula Kodim 0904 Tanah Grogot, Senin (20/6/2016).
Kegiatan yang dimulaia pukul 09 wita ini diikuti oleh perwakilan dari 10 Kecamatan di Kab. Paser dan masjid serta TK/TPA Se-Kec. Tanah Grogot.
Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Paser diundang untuk menjadi Panitia lomba pelaksana sekaligus menjadi Dewan Hakim dalam 2 cabang lomba yang dihelat yaitu cabang tahfidz 30 juz dan tartil. Adapun peserta lomba tahfidz 30 juz berjumlah 20 peserta dan lomba tartil berjumlah 19 peserta. Usia peserta rata-rata berkisar mulai 8-14 tahun.
Acara dimulai dengan sambutan Komandan Kodim 0904/Tanah Grogot Letkol ARM Mulyadi  dilanjutkan arahan dari Kasi Bimas Islam, Drs.H. Abu Bakar Syam.
Abu Bakar sangat mendukung  adanya acara tersebut sebagai sarana dalam mencari bakat dan minat peserta sekaligus menyambut bulan suci ramadhan yang diisi dengan kegiatan keagamaan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba
Selanjutnya sekitar pukul 14.00 wita akhirnya diumumkan para juara dari masing-masing lomba, dari cabang tartil : Juara 1, Dhea Sabila dari SDIT Al –Khawarizmi Tanah Grogot. Juara 2, Nasywa Aulia dari MI Fathurrahman Batu Sopang, dan Juara 3, Trinita Sabaniah dari SDN 001 Batu Engau.
Dari cabang tahfidz 30 juz : Juara 1, M. Al Amin dari Mesjid Al-Mujahidin Muara Komam, Juara 2, M. Salim dari Ponpes Ibadurrahman Desa Damit, Juara 3 Bayu Pamungkas dari MI Trubus Iman Desa Padang Pengrapat. (kemenag kaltim)

Subscribe to receive free email updates: