Imam dan Ulama Palestina; Israel Larang Warga Palestin Keluar Dari Palestina

Ulama dan Imam Palestina, Syekh Mohammad Hasan Abdul Jawad Al-Arja, dalam keunjungannya ke Indonesia melakukan safari Ramadhan  ke masjid-masjid dan sekaligus menjadi imam shalat. Di Masjid Baiturrahman Pondok Bambu Kuning Bojonggede Bogor, Jawa barat, Syekh Mohammad Hasan juga memnjadi imam shalat Shubuh Sabtu 25 Juni 2016. Seusai shalat Shubuh  memberikan ceramah seputar kondisi warga Palestina yang kini masih dijajah oleh Israel.
Syekh Hasan mengajak umat Islam Indonesia khususnya umat muslim yang ada di masjid setempat untuk mendoakan agar umat Islam di Palestina terhindar dari cengkeraman Zionis Israel.
Dia mengungkapkan, sebuah bangunan yang kokoh akan dengan begitu mudah runtuh apabila pondasinya dihancurkan, demikianlah makar zionis kepada masjid Al Aqsa. Ditambahkan, kondisi terkini masjid Al Aqsa dan kaum muslimin di Palestina, serta menekankan akan pentingnya menjaga Masjid Al Aqsa yang merupakan kiblat pertama ummat Islam tersebut.
“Bukan hanya kami, tetapi kewajiban itu menjadi tanggung jawab setiap ummat Islam di seluruh dunia,” demikian Syeikh menegaskan.
Rupanya semangat Syeikh dalam menyampaikan kultum Ramadhan mampu membakar semangat jamaah shalat tarawih yang hadir, sehingga selepas kultum banyak sekali jamaah yang tetap tinggal di tempat yang kemudian dialnjutkan dengan tanya jawab.
Safari Ramadhan  ini ditutup dengan penyerahan donasi kepada Syekh Hasan sebesar Rp. 12.287 juta  yang berhasil dikumpulkan dari kotak amal sebagai bantuan untuk warga Palestina.

Subscribe to receive free email updates: