Baznas Kota Pematang Siantar Sumut Santuni 1.500 Mustahik

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar selaku Ketua Baznas Pematangsiantar, Drs.H.Abd Rahman Harahap, MA menghadiri acara Penyantunan 1500 Mustahik se Kota Pematang Siantar Senin(27/06/2016) di Gedung Baznas Jl.Maluku No.18 Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat.

Acara Pembukaan ini dipandu oleh Staf Penyelenggara Syariah, Evi Rahayu, S.Sos.I dan Pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Penyuluh Agama Islam, Irwan, S.Sos.I.
Tampak hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM mewakili PJ Walikota Pematangsiantar, Drs.Chaidir Sitompul, Kabag Kesra, SA Amsah Saragih, Lurah Bantan, Ismono, Ketua MUI Pematangsiantar, Drs.H.M.Ali Lubis, Ketua PHBI Pematangsiantar, Drs.H.M. Natsir Armaya Siregar, Penyelengara Syariah, Drs.H.Khoiruddin Nasution, Penyuluh Agama Islam, Dra. Masdawia Nasution dan Irwan, S.Sos.I.
Ketua Baznas Kota Pematangsiantar, Drs.H.Abd Rahman Harahap, MA dalam laporannya mengatakan Kegiatan Penyaluran Zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pematangsiantar bertujuan untuk membantu Para Muzakki dalam pemerataan penyaluran Zakat hingga pendistribusian dapat lebih terarah dan tepat pada sasaran (Mustahik ). "Baznas berusaha meratakan pembagian dengan 3 asas, Netral, Independen dan tidak diskriminatif “, ungkapnya.
Lebih lanjut disebutkan, ke  1.500 Mustahik yang datanya diperoleh dari Masjid se Kota Pematang Siantar terdiri dari 1.450 Kaum Miskin, 50 Orang Muallaf, yang akan menerima Santunan sebesar 100 Ribu per orang dengan waktu pelaksanaan selama 3 hari yang dimulai dari Tanggal 27 s/d 29 Juni 2016.
Abd Rahman Harahap menjelaskan Sumber Dana diperoleh dari Zakat Profesi Pegawai dan Guru pada jajaran Kankemenag Kota Pematang Siantar, MIN, MTsN, MAN dan Zakat Mal dari Muzakki Kota Pematang Siantar.
Drs. Chaidir Sitompul, Mewakili PJ Walikota Pematang Siantar dalam arahan dan bimbingannya menungkan rasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian Agama  yang telah menunjukkan pelayanan terbaik dalam rangka penyaluran Zakat, Infaq dan Sadaqah.
Secara simbolis, PJ Walikota Pematang Siantar dan Ketua MUI Pematang Siantar menyerahkan Santunan kepada perwakilan Mustahiq. Kegiatan ini diakhiri dengan Pembacaan Doa oleh Ketua MUI Pematangsiantar, Drs.H.M.Ali Lubis. (kemenag sumut)

Subscribe to receive free email updates: