Wabup Bogor; Kualitas Keluarga Menetukan Kemajuan Bangsa

Peringatan Harganas yang diselenggarakan Pemkab Bogor. (

Wakil Bupati Bogor Hj Nurhayanti menyampaikan bahwa momentum hari keluarga nasional dapat mengingatkan kita semua betapa pentingnya peran keluarga. Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Keluarga Nasional XXI tingkat Kabupaten Bogor tahun 2014 di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Rabu 10 September 2014.




“Untuk disadari bahwa kualitas keluarga menentukan kualitas manusia dan menentukan kemajuan bangsa, terutama ketika kita bermaksud mencapai visi Kabupaten Bogor”, kata Nurhayanti. Ditambahkan, berhasilnya pencapaian visi ini tergantung dari berhasil tidaknya menciptakan keluarga yang berkualitas dalam rangka membangun sumberdaya manusia yang berkualitas, baik sebagai subjek maupun objek pembangunan.

Dengan moto keluarga kecil bahagia sejahtera, lanjut Nurhayanti, akan membawa kita pada pemahaman mendasar akan pentingnya memperhatikan kualitas keluarga yang sangat menentukan kesejahteraan keluarga dan kontribusinya terhadap pembangunan bangsa. 

Selanjutnya, Wakil Bupati Bogor pun mengajak agar masyarakat untuk kembali kepada program pemerintah dalam mengendalikan jumlah penduduk demi kesejahteraan keluarga. 

“Mari kita tingkatkan program keluarga berencana, pengaturan jarak kelahiran, peningkatan kualitas penduduk, hingga peningkatan keluarga sejahtera dan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui kegiatan bina keluarga yang meliputi balita, anak remaja hingga lansia”, tandasnya yang dirilis Diskominfo Kabupaten Bogor.

Menurutnya, salah satu sumber dukungan bagi tumbuh kembang anak yang berkualitas adalah pentingnya membangun komunikasi dan kedekatan emosional antara orang tua dan anak agar mereka tumbuh optimal dengan karakter yang positif serta terhindar dari berbagai kemungkinan negatif seperti terpengaruh pergaulan yang buruk. 

”Beri perhatian 20 menit bersama anak, sisihkan waktu berkomunikasi agar dapat mendengar setiap keluahan anak dan dapat memberi solusi untuk anak”, pungkasnya.




Oleh karena itu, Nurhayanti berharap peringatan hari keluarga nasional mampu memberikan inspirasi dan menggerakan keluarga di Kabupaten Bogor untuk membangun keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera. 

“Saya ingin keluarga yang ada di Kabupaten Bogor kembali kepada program keluarga berencana agar kesejahteraan pun dapat terpenuhi,” harapnya.


Subscribe to receive free email updates: