MAN 2 Kota Bogor Juara, Akan Melaju ke KSN Tingkat Provinsi Jabar



MAN 2 KOTA BOGOR
MAN 2 Kota Bogor akhirnya berhasil menjadi Juara Umum Kompetisi Sains Nasional tingkat Kota Bogor yang digelar 10 Maret 2020, di SMAN 7 Kota Bogor. Keberhasilan ini menjadi tiket bagi MAN 2 Kota Bogor  mewakili Kota Bogor ke KSN tingkat Provinsi Jawa Barat.
Hal itu tak terlepas dari perjuangan gigih Dinda Mutiara Nailah, kelas XI IPS 2,  beserta dua rekannya, Ananda  Syafira, kelas XI IPS 3, dan Nugi Prasetya  Nugraha siswa kelas XI IPS 3.

 Kepala MAN 2 Kota Bogor, Drs.H.Ruyani, M.Pd, mengungkapkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari berfikir cerdas dan strategis  dari tim pengembang mutu yang berkolaborasi dengan  tim akademik  dan  seluruh pendidik dan tenaga kependidikan.

"Tanpa itu semua, hal  ini tidak mungkin terjadi," katanya dalam keterangan tertulisnya yang diperoleh brnenws.id.

Baca juga: Kompetisi Sains Madrasah se-Kota Bogor Di gelar 

 Di samping itu  keberhasilan ini  tidak lepas dari support dan  pola pola penajaman  Madrasah hebat bermartabat  dari kepala Bidang pendidikan  Madrasah dan kasi Pendidikan Madrasah,  yang telah memicu   MAN 2 Kota Bogor terus berinovasi serta merespon KMA 183 dan 184   demi  menjawab  percepatan perubahan kualitas  khususnya  dalam bidang akademik.

Program Bina Prestasi Akademik yang telah menghantarkan MAN 2 menjadi juara tingkat kota Bogor dalam KSN 2020 adalah program unggulan yang merupakan bagian program dari Tim Pengembangan Mutu. 

Tim ini dibentuk oleh Kepala MAN 2 Kota Bogor dan jajarannya  dalam rangka merespon  harapan Kakanwil Kemenag Jabar periode 2014 - 2020, Drs. H. Buchori, MM  kepada MAN 2 Kota Bogor supaya menjadi Madrasah Reguler berbasis akademik. 

 Selain itu tim ini dibentuk juga untuk percepatan raihan prestasi-prestasi yang terkait dengan akademik di antaranya jumlah peserta didik yang diterima pada PTN yang representatif, Nilai UNBK yang tinggi sehingga masuk dalam 100 besar Nasional SMA/MA, Prestasi pada lomba KSM, Robotik dan Karya tulis Ilmiah dan prestasi-prestasi akademik lainnya. 

 Mulai tahun pelajaran 2019/2020 Tim Pengembangan Mutu yang dipimpin oleh  H. Ade Rahman, S.Si, M.PKim terus berbenah membuat program dan berlari untuk mewujudkan harapan/cita-cita dari Kakanwil Kemenag Jabar, yaitu dengan melakukan  percepatan prestasi akademik. 

 Melalui salah satu programnya yaitu Bina Prestasi Akademik (BPA) , program yang digagas oleh Tim Pengembangan Mutu MAN 2 telah membuahkan hasil yaitu menjadi Juara 1 KSN 2020 tingkat kota Bogor pada mata lomba geografi.  

 Kepala MAN 2 Kota Bogor berharap agar kesuksesan dan keberhasilan lainnya dalam bidang akademik dapat diraih oleh MAN 2 pada masa-masa yang akan datang.  (rls/kmg/ulul).

Subscribe to receive free email updates: