Dampak Covid-19, Kankemenag Aceh Utara Bagikan Sembako ke Panti Asuhan



FOTO KEMENAG ACEH

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena dampak dari merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19). Keluaraga Besar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara membagikan bantuan bahan pokok (sembako) ke Panti Asuhan Raudhatul Jannah Gampong Paya Dua Uram Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara, Rabu (1/4/2020)

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kankemeneg Aceh Utara H. Salamina, MA didampingi Kasi Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Drs H. Munzir, M. Pd. 

 Merebaknya wabah pandemi Virus Corona (Covid-19) di dunia saat ini termasuk di Bumi Malikussaleh berdampak terhadap menurunnya pendapatan masyarakat secara signifikan. 

 "Untuk itu Kankemenag Aceh Utara melakukan aksi nyata dengan membagikan bantuan sembako ke panti asuhan dan anak yatim yang pantas menerimanya,” kata Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA dalam keterangan tertulisnya.

"Anak yatim adalah tanggung jawab kita bersama, sudah sewajarnya kita menunjukkan empati, saling berbagi kasih sayang yang diwujudkan dengan memberikan santunan, karena ini juga merupakan tuntunan ajaran agama kita yakni Islam," lanjut Salamina.

Baca juga: Terkait Rencana BLT, Sosiolog Sarankan Bantuan Berbentuk Sembako dan Tunai

Selain itu, ia juga mengajak pihak panti bersama-sama melewati masa sulit yang terjadi sekarang ini. Semoga kita semua sehat selalu.

"Semoga Covid-19 ini cepat beralu dan kita dapat berkumpul kembali dan buka puasa bersama seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya. (rls/kmg/alfa).

Subscribe to receive free email updates: