Tanda Cinta Allah Kepada Seorang Hamba

Ustadz Arfi Sedang Menyampaikan Tausiah di Mushalla MIN 4 Atam (Foto MIN Atam/Kmenag)

Cinta Allah kepada Hambanya melebihi cinta seorang ibu kepada anaknya.  Demikian antara lain disampaikan H. Abdul Aziz Arfi, Lc, staf Seksi Bimbingan Masyrakat Islam Kanlemenag Atam, Aceh, pada acara pengajian guru-guru di MIN 4 Aceh Tamiang, Jumat (20/3/2020) di Mushalla Madrasah tersebut.
Pengajian ini digagas karena diliburkannya siswa-siswi Madrasah atas edaran Kanwil Kemenag Aceh, jadi untuk mengisi kekosongan ini maka dibuatlah pengajian para guru tersebut dan rencananya pengajian ini akan dilanjutkan setiap hari Jumat.

Dalam kesempatan pertama ini, Pak Arfi demikian sapaan akrabnya, memaparkan banyak hal mulai dari cobaan yang diberikan Allah, termasuk wabah virus Corona (Covid-19) hingga masalah aurat dan kasih sayang Allah.

Terkait cinta Allah, ia menyampaikan bahwa kalau Allah sudah mencintai seorang hamba maka Allah akan memberinya pemanis, diantanra pemanis itu adalah dimatikannya hamba itu dengan Husnul Khatimah, dipermudahkannya hamba tersebut beramal shalih, dimudahkannya memahami agama. "Termasuk menghadiri pengajian ini," ujarnya.
Lebih lanjut ustadz Arfi, mengatakan bahwa apabila Allah mencintai hambanya, Allah akan mengatakannya kepada malaikat Jibril dan malaikat jibril akan menyampaikannya kepada seluruh malaikat dan para malaikat akan memerintahkan penghuni bumi untuk mencintai hamba tersebut. (rls/kmg/alfa).

Subscribe to receive free email updates: