Persiapan Pencairan TPG, Guru PAIS Diharap Lengkapi Aplikasi SIAGA

Persiapan Pencairan TPG, Guru PAIS Diharap lengkapi Aplikasi SIAGA (Kemenag Kudus)

Untuk melakukan pencairan TPG (Tunjangan Profesi Guru ) Pendidikan Agama Islam (PAIS), maka guru diharapkan bisa melengkapi data Aplikasi SIAGA (Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama) sebagai pengganti aplikasi SIMPATIKA karena Aplikasi ini digunakan untuk melakukan verval data guru PAI secara online.
Kasi PAIS Kankemenag Kabupaten Kudus, M.Kafit mengungkapkan itu dalam sosialisasi pencairan TPG tahun 2020 dan pengisian Aplikasi SIAGA  yang diikuti oleh Pengawas PAIS, Ketua MGMP SMP, SMA dan SMK  beserta sekretaris dan operatornya, Ketua KKG PAI SD beserta sekretaris dan operatornya, di Aula Kemenag Kab.Kudus beberapa hari lalu.

Dalam penjelasanya Kafit menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini agar guru PAIS dapat melakukan pemutakhiran data pada Aplikasi SIAGA.

Pemutakhiran data pada Aplikasi Siaga ini memastikan keakuratan data yang dimiliki Kemenag.

Disamping itu agar guru guru agama paham administrasi keguruan, salah satunya melalui aplikasi berbasis online yang terbaru dari PAIS tersebut.

Petunjuk teknis penyaluran Tunjangan Profesi Guru guru agama Islam, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain tentang kriteria umum penerima TPG, pemenuhan beban kerja guru, pemenuhan beban kerja pengawas dan persyaratan berkas yang harus dipenuhi. (kemenag kudus).

Subscribe to receive free email updates: