Cegah Corona Meluas, Polisi Tutup Sebagian Jalan Raya di Bandung

SALAH SATU JALAN DI BANDUNG YANG DITUTUP (DOK ANT).
Polrestabes Bandung menutup sementara sejumlah ruas jalan raya di Kota Bandung sejak Ahad (29/3/2020) pukul 09.00 WIB.
Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur mengatakan penutupan ruas jalan itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau COVID-19.

 "Dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut (pencegahan virus corona) beberapa ruas jalan di Kota Bandung dilakukan penutupan sementara, atau kami nantinya melakukan sistem buka tutup di beberapa ruas jalan," kata Bayu di Bandung, Ahad.

Baca juga: Cegah COVID-19, Anggota DPR Ini Sarankan "Lockdown" untuk Jabodetabek

Baca juga: Sejumlah Masjid Tetap Gelar Shalat Jumat Meskipun Ada Himbauan MUI 

 Jalan raya yang ditutup itu di antaranya, Jalan Asia Afrika, sejumlah jalan di kawasan Jalan Braga, Jalan Merdeka, Jalan Aceh, Jalan Purnawarman, Jalan Diponegoro, dan Jalan Ir H Djuanda (Dago).

Menurutnya saat ini kasus virus corona di Indonesia sedang meningkat. Dengan diberlakukannya penutupan jalur di sejumlah titik keramaian, ia harap bisa mengurangi penyebaran corona.

 "Tidak hanya di Indonesia saja tetapi di seluruh dunia, kami berharap Kota Bandung dengan upaya yang dilakukan hari ini bisa mengurangi penyebaran virus corona," kata dia.

 Dengan demikian, ia berharap masyarakat bisa terus mendukung upaya penanggulangan virus corona tersebut. Dari sejumlah jalan yang ditutup itu, ia mengimbau masyarakat agar tidak berpergian jika tidak mendesak.

 "Kami mohon dukungan dari masyarakat, mohon kerja sama dari seluruh masyarakat agar tetap tinggal di rumah, ingat tetap tinggal di rumah," kata dia. (ant/ulul).

Subscribe to receive free email updates: