Kemenag Kebumen Bedah Kisi-kisi Soal Ujian Sekolah PAI

KAMILAN  KETUA KKG PAI KEBUMEN SAAT MEMBERIKAN ARAHAN PADA BEDAH KISI-KISI SOAL USBN PAI DI AULA KEMENAG. (KEMENAG KEBUMEN)

Jelang pelaksanaan Ujian Sekolah PAI tahun 2020, Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen melalui seksi PAIS melaksanakan bedah kisi-kisi soal Ujian Sekolah PAI di aula lantai 2, Jum'at (14/2/2020).

Sebanyak 50 guru PAI perwakilan dari KKG PAI tingkat kecamatan di wilayah Kebumen mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini.

Kasi PAIS Halim Darmawan yang didampingi oleh 6 Pengawas PAI berharap agar proses penyusunan soal PAI sudah final pada akhir Februari nanti. “Akhir februari saya harap seluruh soal bisa disusun dan dikondisikan dengan baik,” ucap Halim.
Kamilan selaku Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kabupaten Kebumen  berharap agar peserta bisa menyampaian hasilnya kepada rekan-rekan guru PAI di wilayah masing-masing,

“Saya berharap guru agama yang mengikuti kegiatan ini bisa menyampaikan hasilnya di wilayahnya masing masing,” harap Kamilan.

Berbeda sudut pandang dengan penyampai sebelumnya, Muhtar yang juga salah satu pengawas PAI mengatakan, jika guru sudah sangat profesional dalam penyusunan soal, sehingga untuk penyesuaiannnya jauh lebih mudah.

Namun dia berharap guru PAI lebih berorientasi pada pendekatan pragmatis, karena menurutnya guru PAI merupakan salah satu ujung tombak dalam pembinaan akhlak. “Guru PAI itu merupakan salah satu ujung tombak pembinaan akhlak,” tegasnya.

”Maka transfer sikap akhlak yang baik dari guru PAI supaya bisa disampaikan ke anak didik. Cerdas fikirnya, kuat dzikirnya, dibingkai dengan akhlak yg mulia, itu yang perlu ditanamkan ke anak didik kita,” pungkasnya.

Bedah kisi-kisi soal PAI dipandu oleh Pengawas PAI Supitah dengan materi soal Mupel (muatan pelajaran) PAI mulai kelas 1 sampai kelas 3 tingkat SD. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates: