Jalankan Program, IPIM Jabar Lakukan Pertemuan dengan Plt Kakanwil Kemenag


FOTO KEMENAG JABAR

Pimpinan Pusat Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Jawa Barat, beberapa waktu lalu menghadap Plt Kakanwil Kemenag Jawa Barat, H.A. Handiman Romdoby, di ruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut, KH. Zamakhsyari, sebagai Ketua Terpilih IPIM Jabar menyampaikan bahwa kedatangannya ini untuk melakukan koordinasi setelah terbentuknya  IPIM Jawa Barat yang nantinya akan bermitra dengan Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat.
"Ini merupakan salah satu upaya follow up dari pengembangan IPIM Pusat yang nantinya juga akan sampai pada tingkat daerah. IPIM ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perhatian dan kesejahteraan bagi imam masjid," ungkapnya.

Maka dari itu, ia meminta kepada Plt Kakanwil untuk memberikan arahan mengenai pembentukan kepengurusan dan langkah selanjutnya yang akan dijadikan program kerja bagi IPIM Jawa Barat.

Ia mengungkapkan bahwa program kerja IPIM Jabar akan bersinergi juga dengan program pemerintah Jawa Barat yang  saat ini sedang fokus pada pembangunan masyarakat yang cerdas secara spiritual dan intelektual sesuai dengan slogannya Jabar Juara Lahir Batin.

Menanggapi hal tersebut, Romdony  menyambut baik kedatangan  IPIM Jabar tersebut dan antusias untuk selalu mendukung dan membantu mengembangkan IPIM Jabar.

"Masalah imam masjid merupakan masalah dunia dan akhirat yang tidak bisa ditawar dan program dari IPIM ini merupakan salah satu fokus utama kami di Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan agama dan keagamaan kepada umat," jelas Romdony.

Romdony menjelaskan bahwa Provinsi Jawa Barat sebagai provinsi yang terbanyak jumlah penduduknya dan masalah yang ada pun cukup kompleks terutama mengenai bidang agama dan keagamaan.

Maka dengan adanya IPMI Jabar, lanjutnya, dapat membantu tugas dan fungsi Kementerian Agama Jawa Barat dalam melayani umat. "Tentunya IPMI ini nantinya akan membantu Kementerian Agama dalam memberikan perhatian kepada imam-imam masjid yang ada di Jawa Barat agar keberadaannya bisa merata diseluruh masjid," tuturnya.

Pada kegiatan audiensi tersebut, hadir sekitar 7 orang yang merupakan calon pengurusn IPMI Jawa Barat yang diambil dari berbagai kalangan. Bahkan Romdony menyarankan agar audiensi ini juga dilakukan dengan menemui MUI Jawa Barat dan DMI Jawa Barat.

"Saya rasa dua lembaga ini sudah mampu mewakili dalam pembentukan sekaligus arahan untuk IPIM Jawa Barat," saran Plt Kakanwil Kemenag Jabar kepada pengurus IPIM Jawa Barat terpilih. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: