Himpaudi dan RA Purwakarta Gelar Seminar Metode Pembelajaran Anak Usia Dini

FOTO KEMENAG PURWAKARTA

Metode pembelajaran bagi anak usia dini di Kabupaten Purwakarta mendapat perhatian dari banyak kalangan, tak terkecuali bagi keluarga besar HIMPAUDI dan Raudhatul Athfal yang ada di Purwakarta yang terkenal dengan  Sate marangginya ini. 

Guna menambah khazanah keilmuan dan pengetahuan metode pendidikan yang tepat untuk di terapkan bagi anak usia dini, Kamis lalu (14/2/2020) digelar Seminar & Workshop Kreatifitas Model dan Pendekatan Pembelajaran REGGIO EMILIA di PAUD. 

Acara  dilaksanakan di Gedung Dinas Kepemudaan yang terletak di Jalan Purnawarman Purwakarta.

Nina Yuniarti Karlina selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilatar belakangi karena masih banyaknya lembaga PAUD dan Raudhatul Athfal di Purwakarta yang masih menggunakan metode konvensional dalam memberikan pendidikan kepada para anak didiknya.

“Diharapkan dari kegiatan ini, bisa muncul agen agen perubahan yang akan membawa semangat perubahan dalam memberikan metode belajar kepada anak didik,” ujar perempuan yang akrab dipanggil bunda Nina ini. 

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta yang diwakili oleh Kepala Sub Bag Tata Usaha H. Casmita mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 397 orang peserta ini, terlebih, dunia pendidikan sangat dinamis terkait metode-metode yang di gunakan dalam memberikan pengajaran kepada anak didik.

Casmita mengatakan, sinergitas yang baik antara pihak kementerian agama dengan pihak pemerintah daerah, terus dibangun guna membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Purwakarta, khususnya dalam dunia pendidikan anak usia dini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang di wakili oleh Kepala Bidang PAUD Diknas H.Kodar Solihat   mengharapkan kepada satuan pendidikan anak usia dini yang ada di Purwakarta, untuk bisa memberikan pelayanan, tidak hanya pelayanan pendidikan saja, tetapi harus bisa memberikan pelayanan lainnya, yaitu : Layanan Gizi Anak, Kesehatan anak, Pendidikan Anak, Pengasuhan dan Perlindungannya.

Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menambah khazanah keilmuan bapak –ibu guru dalam memberikan metode pendidikan yang tepat kepada anak didik, serta bisa diaplikasikan di tempat kerjanya masing masing. (kemenag/ulul). 
 

Subscribe to receive free email updates: