Yayasan Muslim BSD Gelar Al-Azhar Islamic Festival


foto kemenag banten

Yayasan Muslim BSD (Bumi Serpong Damai) melalui satuan pendidikannya SD Al-Azhar kembali menggelar Al-Azhar Islamic Festival (ALIF) ke V tahun 2020.

Festival bertema “Aku Bangga Menjadi Anak Muslim yang Cerdas, Kreatif, dan Cerdas” dibuka oleh Anggota DPD RI asal Banten, Andiara Aprilia Hikmat, didampingi Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, Kamis (16/01/2020).


Turut hadir pada acara pembukaan, Walikota Tangsel yang diwakili oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, Ketua Yayasan Muslim BSD, Uus, Anggota DPD RI, Andiara Aprilia Hikmat, KCD Serpong, Anwar Musaddad, Ketua Pelaksana Alif Alazhar, Dedi Hidayat, Kepala Sekolah TK ,SD, SMP dan SMA Alazhar, Para Dewan Guru, dan siswa-siswi SD Alazhar BSD.
Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan memberi apresiasi kepada Yayasan Muslim BSD melalui satuan pendidikannya SD Al-Azhar yang menyelenggarakan kegiatan Al-Azhar Islamic Festival (ALIF) yang ke-V tahun 2020.

“Kegiatan Alif ini sangat baik untuk mengetahui kualitas dan kompetensi siswa di bidang ilmu Agama Islam, kegiatan Alif juga sangat bermanfaat untuk melatih mental dan kepercayaan diri siswa. Tentunya dari kegiatan ini diharapkan akan lahir generasi yang cerdas, mandiri, kreatif, dan memiliki akhlakul karimah,” tegasnya.

foto kemenag banten

Acara Al-Azhar Islamic Festival memperlombakan 10 cabang lomba mulai dari MHQ, Kaligrafi, Doa-doa Pendek, Pidato, Futsal, Seni Islami, Busana Islami, Cerdas Cermat, dan Karate, diikuti oleh peserta dari SD dan MI di luar Al-Azhar dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: