Kemenag Karanganyar Salurkan Alat Kebersihan Untuk Dua Masjid di Pacitan


foto kemenag karanganyar

Kemeriahan  Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 74 masih belum usai, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar menggelar Bakti Sosial (Baksos) di dua masjid daerah Kab. Pacitan, Sabtu (11/1/2020).

Baksos Kemenag Karanganyar  tersebut difokuskan di dua masjid di Pacitan. Baksos ini diikuti oleh perwakilan seluruh satker di Lingkungan Kemenag Kab. Karanganyar.

Plt. Kepala Kemenag Kab. Karanganyar, Wiharso  dalam sambutannya ketika melepas keberangkatan peserta baksos mengatakan, baksos dilakukan untuk memberikan manfaat langsung ke masyarakat.

"Kita berharap kehadiran kita (Kemenag) semakin dirasakan oleh masyarakat di dalam lingkungan Karanganyar maupun diluar Karanganyar. Karenanya mari kita jaga dan bawa citra Kemenag," ujar Wiharso dilansir situs resmi Kemenag Jateng.
Kegiatan ini dilandasi oleh dua hal, "Pertama Peduli Tempat Ibadah dan kedua, membawa kesejukan ditengah masyarakat, karena manfaatnya langsung dirasakan," urai Wiharso.

Wiharso menambahkan, kehadiran Kemenag hari ini menjadi misi penting dalam melakukan sosialisasi dan berbagi dengan masyarakat, dan berharap semoga HAB tahun ini lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebanyak 40 orang dalam satu rombongan, bersepeda motor menuju ke Kabupaten Pacitan. Berangkat dari Karanganyar pukul 07.00 WIB dan sampai ke Masjid Al Muslimin Teleng Pacitan.

Sampai di Pacitan rombongan diterima oleh takmir masjid Al Muslimin, Rohmad, yang juga seorang penyuluh PAI non PNS Kab. Pacitan. Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke Masjid Al Hidayah Teleng Pacitan.

Munfarid, pengawas PAI Madrasah, selaku ketua Tim bakti sosial ini menyampaikan, melalui baksos tersebut diharapkan untuk merekatkan hubungan dan bersilaturrahmi dengan masyarakat.

“Kegiatan Baksos ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama. Maksud kedatangan kami disini adalah untuk menyalurkan sedikit bantuan yang berasal dari ASN Kementerian Agama Kab. Karanganyar, semoga ini menjadi berkah,“ tutur Munfarid saat penyerahan.
Munfarid mengatakan, baksos ini menyediakan bingkisan masing-masing untuk satu masjid 10 sajadah dan 3 mukena, ember besar, pel, cairan pembersih lantai, 4 keset  sajadah serta alat – alat kebersihan.

"Jumlah keseluruhan ada 20 sajadah, 6 mukena serta alat-alat kebersihan yang kita bawa seperti prostek, sapu, pel dan sebagainya ke lokasi baksos dan kita serahkan ke masjid tersebut. Itu semua merupakan hasil dari swadaya ASN Kemenag Kab. Karanganyar, semoga berkah dan masjidnya bertambah bersih lagi," ujar Munfarid. (kemenag/ulul).


Subscribe to receive free email updates: