Kakan Kemenag Sukabumi Resmikan Islamic Center Al Wasilah Lilhasanah



Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi Drs. H. Abas Resmana, M.Si meresmikan Gedung Islamic Center Mauzah Hadhir Al Muraikh di Kampung Sukaresmi Desa Bojongkerta Kec. Warungkiara Kabupaten Sukabumi, pada Kamis lalu (9/1/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kab. Sukabumi mengatakan bahwa dengan adanya bantuan amal dari para donatur dari negara Timur Tengah yang disalurkan di Wilayah Kabupaten Sukabumi dapat berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan para santri yang ada di madrasah dan pondok pesantren .

Islamic Center tersebut merupakan pengembangan dari pembangunan pondok pesantren IBS Al Wasilah Lilhasanah yang khusus diperuntukan bagi Para santri kategori anak yatim piatu  dan santri yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Gedungi Islamic Center yang terdiri dari tiga ruang belajar, satu kantor, dan satu klinik ini mulai dibangun sejak bulan Agustus tahun 2019. "Alhamdulillah selesai sesuai dengan target pengerjaan dan dapat diresmikan bulan Januari tahun 2020," ucapnya dikutip situs Kemenag Jabar.

“Pondok ini merupakan bantuan dari salah satu organisasi amal terbesar di Timur Tengah yaitu Asosiasi Amal Sheikh Eid Bin Mohammad Al Thani yang kemudian disalurkan melalui yayasan Ash Shilah Indonesia,” ungkap ustad Hasan selaku ketua panitia pembangunan kepada Inmas Kab. Sukabumi.

Dalam peresmian tersebut tampak hadir pula dari Ketua Yayasan Ash Shilah Indonesia, yaitu Ust. Nurhadi Saleh, perwakilan DPRD kab. Sukabumi, Usep Wawa, dan Siti Hilmiati Fauziah, yang sama-sama turut mengucapkan selamat  dan meninjau langsung lokasi gedung Islamic Center dan beberapa asrama IBS Al Wasilah Lilhasanah tersebut.

Dalam menutup sambutannya, Hj. Iis Suryati selaku Ketua Yayasan Alwasilah Lilhasanah menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Asosiasi Amal dari Qatar dan juga kepada Yayasan Ash Shilah selaku donatur utama yang terlibat langsung dalam mewujudkan gedung Islamic Center di Yayasan Al Wasilah Lilhasanah. (kmg/ulul).
 

Subscribe to receive free email updates: