Kado Indah Awal Tahun Bagi Madrasah Aliyah Negeri 2 Sragen


foto man 2 sragen

Korps Pramuka MAN 2 Sragen (KOPRAMANDA) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Ganesha Scout Competition (GSC) 2 se-eks karesidenan Surakarta yang diselenggarakan oleh Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, pada Ahad, 12 Januari 2020.

Perlombaan yang diselenggaran oleh UTP tersebut meliputi Lomba Kolenel Tongkat Putra dan Putri, Semaphore Dance Campuran dan Video Jurnalistik.

Dari sejumlah cabang perlombaan yang diselenggarakan, KOPRAMANDA berhasil menyabet piala dengan rincian; Jura 2 lomba Kolonel Tongkat Putra, Juara 2 Kolonel tongkat Putri, Juara 2 semaphore Dance dan Juara 3 lomba Video Jurnalistik.
Dikatan oleh Imam Ghozali, Pembina putra KOPRAMANDA, meskipun capaian kali ini tidak tidak seperti tahun lalu yang sanggup menjadi juara umum namun hal ini merupakan awal persembahan yang membanggakan bagi Madrasah.

“Peserta lomba tidak hanya dari Madrasah se-eks Karesidenan Surakarta namun juga diikuti oleh SMA dan SMK se Surakarta,  jadi menjadi runner up dalam lomba kali ini sudah sangat membanggakan bagi kami” tutur Ghozali.

Beberapa peserta sempat  kecewa, sedih dan menyesalkan hasil karena tidak bisa mempertahankan juara umum dalam kompetisi kali ini, namun Ghozali senantiasa membesarkan hati mereka.

Ghozali memotivasi mereka untuk selalu lebih giat lagi berlatih untuk meraih prestasi-prestasi terbaik pada event-event yang akan datang. “Yakinlah, bukan hasil yang akan berguna buat kalian. Tetapi proses untuk meraih hasil tersebut yang akan membekas dalam diri kalian,” pesannya.  (kemenag sragen/ulul).

Subscribe to receive free email updates: